Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini, Babinsa Air Tawar Giat Wasbang di Sekolah

Kateman — Babinsa koramil 06/Kateman Serda Fetter S kembali memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi sekolah dasar yang ada di kampung Pancasila di desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (4/5/2023) pagi.

 

Kegiatan pemahaman nilai-nilai pancasila itu mengatakan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme pada siswa-siswi.

 

Hal ini penting agar para siswa-siswi tersebut dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

 

“Penanaman nilai-nilai Pancasila sejak dini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme sehingga siswa-siswi dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Serda Fetter Sirimba.

 

Ia menambahkan, materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak.

 

Ia berharap, materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat khususnya di Kampung Pancasila yang telah dibentuk.

 

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” pungkasnya

Previous articleKoptu Al Alim Giat Komsos Hadri Perpisahan Murid SMK Taruna Bhakti Sungai Guntung 
Next articleSertu HM Sibarani Babinsa Kelurahan Kuala Enok, Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla