Tanjungbatu – Tangis bahagia mewarnai perjumpaan jemaah haji dari tanah suci bersama pihak keluarga yang baru tiba ke kampung halaman, Selasa (3/9/2019), siang sekitar pukul 10.05 WIB, di terminal penumpang pelabuhan Tanjungbatu.

Ratusan jemah haji asal Kabupaten Karimun yang tergabung didalam kloter 17 toba di Batam sekira pukul 22:00WIB, Senin, (02/09). Sebanyak 58 jemaah haji asal pulau Kundur, Moro dan Durai, bertolak dari dari Batam menggunakan ferry.

BACA :  Penyambutan Jemaah Haji di Bandara Matak, Oleh Pemda KKA

“Kita tidak ada penyambutan secara seremonial, karena semua jemaah sudah tak tahan lagi ingin bertemu keluarga. Yang jelas kita ucapkan selamat datang kepada tamu Allah di Kundur dengan keadaan sehat walafiat,” ungkap salah keluarga Jamaah, Efendi, di pelabuhan Tanjungbatu.

Salah satu jemaah mengatakan, dari proses keberangkatan hingga proses pemulangan jemaah Haji berjalan dengan lancar.

BACA :  Sebanyak 35 Calon Haji Asal Kecamatan Kundur dan Ungar Diberangkatkan

“Alhamdulilah, dari proses keberangkatan hingga ke kembali ke Tanah Air, berjalan dengan aman, lancar, dan tidak ada kedala yang berarti,” ungkap Hj Darmawati, salah satu jemaah haji asal Kundur.

Dari pelabuhan Tanjungbatu, sebelum akhirnya pulang kerumah masing-masing, seluruh jemaah haji dikumpul di masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu.*