Ansmbas – Bupati Kepulauan Anambas Membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019 di gedung BPMS, Selasa (03/09/19).

Turut hadir Danlanal , Kapolres , Kacabjari, Pabung, Sekda, Kemenag, Staf Ahli, Para Asisten, OPD, Instansi Vertikal, Ketua, Tim Penggerak PKK, Ketua Dharmawanita Persatuan, Ketua Persit, Ketua Jalasenastri.

Berdasarkan data 2017-2018 angka kematian berkurang dari 3.5/100-2.4/100
Serta Umur harapan hidup meningkat Dr 66%-67%.
Jambore Kader Posyandu kali ini mengangkat tema “Bersama kader Posyandu kita dukung gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan cegah stunting”.
Yang mana kegiatan ini Dipilih 7 Posyandu Terbaik di Kabupaten Kepulauan Anambas dari 68 Posyandu yang ada dg 680 Kader aktif.

BACA :  Pringatan Hari Olahraga Nasional Ke-36 di Anambas

Para Kader Posyandu merupakan pejuang dari masyarakat untuk masyarakat yg Luar biasa yang mana mereka bekerja dg tulus ikhlas demi pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini terlaksana sampai ke seluruh pulau-pulau terluar, atas nama pemerintah saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader.

Bupati berharap agar Dinas Kesehatan sungguh-sungguh memperhatikan para Kader yg keikLasannya tinggi dan semangatnya tinggi untuk melayani jangan sampai para kader meloyo. Karena kesehatan merupakan ujung tombak yang berhubungan nyawa seseorang.

BACA :  Sosialisasi Pemuda Anti Tawuran (Pantaw) Tahun 2019 Oleh KNPI Anambas

Bupati jg berpesan dalam setiap kegiatan tidak hanya ajang silahturahmi dan seremonial tetapi mendapatkan ilmu yang berarti guna meningkatkan pelayanan kinerja kesehatan dan Bupati juga mengingatkan kepada Dinas Kesehatan dan Sekretaris Daerah agar para Kader kedepannya mendapatkan suatu santunan sebagai bentuk penghargaan,demikian yang saya sampaikan untuk itu dengan ini saya nyatakan Kegiatan Jambore Kader Posyandu ini di buka,” ujarnya.*