Tepuk Tepung Tawar Pelantikan Gubernur Kepri

TANJUNGPINANG – Usai dilakukan pelantikan oleh presiden Joko Widodo, Senin (27/07/2020), Gubernur Provinsi Kepri H.Isdianto dilakukan acara adat melayu tanda syukur berupa doa selamat dan Tepuk Tepung Tawar, yang dilakukan di Gedung Daerah Jl. S.M. Yamin No.1 Tanjungpinang Kepulauan Riau, Selasa (28/07/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian disambut dengan tarian penyambutan, setelah acara intinya yaitu tradisi adat melayu tepuk tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM), lalu doa dilanjutkan sabutan Gubernur Provinsi Kepri, pemotonganpulut kuning dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri mengatakan “Alhamdulillah kemaren pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020 sekitar pukul 14.45 Wib, kami telah diberikan amanahdilantik oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Gubernur Provinsi Kepri definitive”, tuturnya.

“Ini merupakan beban berat yang telah diberikan oleh Pemerintah, dan telah dipercayakan oleh masyrakat Provinsi Kepri untuk mengemban amanah selaku Gubernur Provisi Kepri, hal tersebut tidak mungkin terjadi, tanpa doa dari pada masyarakat, tokoh-tokohagama kita, doa dari Forkopimda Provinsi Kepri dan doa dari seluruh Bupati dan Walikota, akhir saya dipercayakan untuk menjadi Gubernur definitive”, ujarnya

Ditambahkan juga “Jabatan ini hanya 6 bulan karena sebentar lagi aka nada Pilkada, selama 6 bulan kedepan tentunya saya akan mempertanggungjawabkan apa yang menjadi kebijakkan kebijakkan bersama Sekda Provinsi Kepri sesuai dengan keinginan dari masyarakat Provinsi Riau”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, Kapolda Kepri Irjen Pol DR.Aris Budiman, Wakapolda Brigjen Pol Darmawan, Danlanud RHF Kolonel Pnd Andi Wijanarko, Kajati Provinsi Kepri Sudarwidadi, Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjen Pol. Richard M Nainggolan, Walikota Batam Rudi, Plt Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasim, Para Kepala Instansi Vertikal, Rektor Umrah, Agung, Ketua LAM Provinsi Kepri H.Abdul Raja, dan Para Kepala OPD.*