Terima-Penghargaan-Dinilai-Mampu-Ayomi-Karang-Taruna

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq dinilai mampu menjadi pembina karang taruna yang baik bagi pengurus Karang Taruna Kabupaten Karimun, sehingga ia berhak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

Yang mana penghargaan itu didapatkan oleh Aunur Rafiq berupa Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017 dan langsung diserahkan Menteri Sosial, M Idrus Marham, Kamis (25/1), di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar Bali.

“Penghargaan yang saya terima adalah dalam kategori pembina umum terbaik Karang Taruna Kabupaten dan Pengurus Nasional Karang Taruna, bersama 49 Bupati dan Walikota lainnya,” ucap Rafiq, Minggu (28/1)

Menurutnya, penghargaan tersebut didapat setelah sebelumnya dilakukan penilaian berdasarkan pengamatan secara langsung, atau dilihat dari segi administratif oleh pengurus nasional Karang Taruna. Yang dibantu oleh pengurus karang taruna Provinsi dan catatan hasil rekam jejak yang bersangkutan.

Rekam jejak yang diteliti adalah dalam dua tahun belakangan ini, sehingga Rafiq dinilai berhasil dalam membuat kebijakan strategis. Kemudian berhasil melaksanakan pembinaan, pemberdayaan dan pengembangan Karang Taruna di Kabupaten Karimun.(*)

BACA: Karang Taruna Dari Kundur Barat, Wakili Kepri Seleksi Nasional