BT (46) ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, di Jalan H M Nawawi RT 003 RW 003 Kelurahan Tanjungbatu
BT (46) ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, di Jalan H M Nawawi RT 003 RW 003 Kelurahan Tanjungbatu

KUNDUR – Seorang wanita paruh baya bernama BT (46) ditemukan tewas gantung diri di kediamannya, di Jalan H M Nawawi RT 003 RW 003 Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur, Kamis sekira pukul 15.14 WIB.

Kapolsek Kundur, Kompol Wisnu Edhi Sadono mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh suami korban bernama PJ (48), yang menemukan sudah tak bernyawa dan tergantung pada pintu samping bagian rumah.

Melihat hal itu PJ pun langsung menghubungi dua kerabatnya untuk datang ke rumahnya. Namun saat due kerabatnya bernama Rusdi dan Suparto tiba di lokasi kejadian, korban telah diturunkan oleh PJ dan tergeletak dilantai. Sehingga Rusdi langsung menghubungi aparat kepolisian dan langsung ditanggapi dengan menerjunkan tim ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setibanya di TKP kami langsung menghubungi petugas medis dari Puskesmas Tanjungbatu. Kemudian saat dilakukan pemeriksaan medis disimpulkan bahwa korban murni melakukan gatung diri dari bekas jeratan tali dileher serta ciri-ciri keadaan tubuh korban meninggal di akibatkn  gantung diri,” kata Wisnu.

Selain itu, pemeriksaan medis juga dinyatakan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban maupun lainnya.

“Dugaan kita bahwa korban gantung diri akibat sudah lama mengalami stres berat atau gangguan kejiwaan. Informasi itu sebagaimana disampaikan oleh beberapa keterangan saksi sebagaimana perilaku korban dalam kesehariannya,” tambahnya.(*)