Home Dunia

Tiap bayi lahir di Singapura pada 2015 dapat bingkisan gratis

Asosiasi Bank Seluruh Singapura (POSB) akan memberikan bingkisan gratis pada setiap bayi lahir pada 2015. Pemberian cuma-cuma ini bagian dari peringatan 50 tahun kemerdekaan Singapura.

Stasiun Televisi Channel News Asia melaporkan, Sabtu (27/12), bingkisan itu terdiri atas sembilan jenis barang, contohnya popok, mainan, tongkat narsis, hingga figura.

Direktur Operasional DBS Jeremy Soo yang juga anggota POSB mengatakan orang tua bayi bisa mengambil hadiah itu di rumah sakit yang ditunjuk. “Kami ingin merayakan kebahagiaan orang tua, seiring 50 tahun Singapura merdeka,” ujarnya.

Ada 10 rumah sakit di Negeri Singa ikut serta dalam program dimulai 1 Januari tahun depan ini. Yang terlibat misalnya Mount Elizabeth Hospital, Singapore General Hospital, Raffles Hospital, dan Parkway Hospital.

Di luar bingkisan gratis itu, POSB pun menyiapkan beasiswa bagi lima bayi paling beruntung. Tapi untuk yang ini, sang orang tua harus mendaftar di situs posb.com.sg, dan wajib berkewarganegaraan Singapura. Dana pendidikan yang disediakan mencapai 10.000 Dolar Singapura (setara Rp 93 juta).

(merdeka.com)

==========================