Home Gaya Hidup Kesehatan Jauhi 5 makanan ini jika ingin miliki kulit cantik!

Jauhi 5 makanan ini jika ingin miliki kulit cantik!

0

jauhi-5-makanan-ini-jika-ingin-miliki-kulit-cantik-rev-1

 

Kesehatan dan kecantikan kulit tidak selamanya bergantung pada produk perawatan yang Anda gunakan. Namun juga dengan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Jika Anda rentan terhadap jerawat, komedo, atau bintik kulit yang mengganggu maka ada beberapa makanan tertentu yang harus Anda hindari.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang mengganggu kesehatan dan kecantikan kulit seperti dilansir dari healthmeup.com.

Jeruk lemon
Sebenarnya jeruk lemon merupakan bahan alami yang umum untuk dijadikan masker wajah. Namun lemon mengandung asam sitrat dan rendah kelembaban sehingga mampu mengiritasi kulit Anda dan menyebabkan wajah merah, kering, dan mudah berjerawat. Pemakaian jeruk lemon akan lebih buruk bagi Anda yang berkulit sensitif dan alergi yang kemudian mampu menyebabkan kulit menjadi ruam.

Mentega
Mentega mengandung 100% lemak yang dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori. Dan jika kulit Anda termasuk jenis kulit berminyak maka kulit Anda akan rentan komedo.

Minyak kelapa
Minyak kelapa mirip dengan mentega yang tinggi akan lemak. Sehingga memiliki kecenderungan untuk menyumbat pori-pori Anda. Bahkan dapat menimbulkan jerawat membandel di sekitar mulut.

Produk olahan susu
Penelitian terbaru dari American Academy of Dermatologists mengatakan bahwa susu dapat memperburuk jerawat Anda. Hormon-hormon dalam susu dapat memperburuk jerawat, dan bahkan pigmentasi sampai batas tertentu. Sebagai gantinya, cobalah untuk minum susu kacang almond atau susu beras.

Kedelai
Jika Anda cenderung mengalami jerawat di sekitar rahang Anda, maka kemungkinan Anda alergi tergadap kedelai. Sebab kedelai sendiri mengandung senyawa yang disebut dengan phytoestrogen, yang mampu mengganggu keseimbangan hormon dan menyebabkan jerawat di sekitar mulut dan rahang.

 

(Merdeka.com) http://www.merdeka.com/sehat/jauhi-5-makanan-ini-jika-ingin-miliki-kulit-cantik.html