Home Featured Tiga Poin Penting yang Harus Dikaji Pada Peringatan Ulang Tahun Kabupaten

Tiga Poin Penting yang Harus Dikaji Pada Peringatan Ulang Tahun Kabupaten

0
Tiga Poin Penting yang Harus Dikaji Pada Peringatan Ulang Tahun Kabupaten

Advertorial – Rapat Paripurna istimewa Milad Inhil ke 56, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, DR. H Ferryandi, ST.MT.MM mengungkapkan bahwa setiap perayaan ulang tahun, ada tiga poin penting yang harus senantiasa jadi kajian bersama, sehingga perayaan ulang tahun bisa lebih bermakna.

Pernyataan tersebut disampaikan Ferryandi saat memimpin rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kabupaten Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan, Senin (14/6/21).

“Pada momen seperti milad ini, kita akan mengenang masa lalu sebagai sebuah pondasi dan referensi (retrosfektif), mengevaluasi diri dan kinerja dalam perjalanan yang telah dilakukan (instrofektif), serta memperbaharui desain atau formula untuk masa depan atas dasar realita dan dinamika terkini,” ujar DR Ferryandi.

Selain itu, dalam sambutannya Politisi Partai Golkar ini juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan berhasil mempertahan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam lima tahun berturut-turut dari BPK RI.

“Dengan prestasi WTP ke 5 kalinya menjadi spirit baru untuk menyonsong Inhil yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi sesuai tuntutan zaman teknologi tinggi, karena pada prinsipnya tidak ada daerah yang miskin, yang ada adalah daerah yang tidak dikelola dengan baik,” sebutnya.

Kemudian Ferryandi juga mengucapkan selamat kepada para tokoh masyarakat yang mandapat anugerah Gemilang Award pada Milad Inhil ke 56 tahun 2021.

“Saya acapkan selamat kepada tokoh tokoh masyarakat yang mandapat anugerah Gemilang Award tahun ini. Dan selamat Ulang Tahun ke 56 untuk Kabupaten Indragiri Hilir, semoga semakin maju dan jaya serta selalu dalam lindungan Allah SWT, amin ya Robbal ‘alamin,” terangnya.

Terakhir ia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Inhil dan para tamu atas keterbatasan perayaan Milad Inhil tahun ini, karena masih dalam masa pandemi Covid 19.

“Karena masih dalam masa Pandemi Covid 19, marilah kita secara bersama-sama bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar kita semua bisa beraktivitas secara normal kembali,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut dalam rapat tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Kabupaten Indragiri Hilir, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintahan Provinsi  Riau, Syahrial Abdi mewakili Gubernur Riau, unsur Forkopimda Riau dan Inhil serta tokoh tokoh masyarakat Riau dan Inhil.

Pada Rapat Paripurna Istimewa itu juga disiarkan secara langsung oleh RTv, Streming TV Ceria dan ZOOM Meeting.*