Orang tua murid program Beasiswa PT Timah Tbk.
Orang tua murid program Beasiswa PT Timah Tbk.

Sawang – Sebagai orang tua pasti ingin melihat putra/putrinya bahagia dan sukses, namun kadang terkendala kemampuan dan keterbatasan ekonomi, tak jarang semua banyak yang tertunda dan tidak dapat di wujudkan, salah satunya soal pendidikan anak karena keterbatasan ekonomi banyak anak anak yang putus sekolah sedangkan anak tersebut selalu juara dan berprestasi di sekolah.

Melalui Program beasiswa PT Timah Tbk jenjang SMA ini diperuntukkan bagi para siswa yang berprestasi dan kurang beruntung secara ekonomi di wilayah operasional PT Timah Tbk. Program ini merupakan komitmen PT Timah Tbk dalam bidang pendidikan.

Melalui program ini pula, PT Timah membantu masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi untuk dapat melanjutkan pendidikan tanpa harus memikirkan biaya. Pasalnya, biaya pendidikan ditanggung oleh PT Timah Tbk.

BACA :  Panti Asuhan Jinovah Jireh Karimun Terima Bantuan PT Timah Tbk

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali telah dirasakan manfaatnya, diantaranya dirasakan oleh Tumini yang berasal dari Kundur Kabupaten Karimun. Orang tua dari Desi Nathalia Putri yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di SMAN 1 Pemali Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tumini Dari Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat menceritakan, berkat program beasiswa PT Timah Tbk ia dan keluarganya sangat terbantu untuk pendidikan sang buah hati, meski harus berjauhan bukan masalah baginya. Asalkan putrinya bisa mengenyam pendidikan.

“Program ini sangat membantu kami sekeluarga, saya sakit ginjal dan harus rutin cuci darah. Dengan adanya beasiswa PT Timah Tbk ini meringankan beban biaya belajar, baik untuk biaya pendidikan, biaya seragam, buku dan lainnya,” katanya.

BACA :  Dua Nelayan yang Kecelakaan Laut di Karimun Terima Bantuan PT Timah Tbk

Menurut Tumini, penghasilan suaminya yang hanya mencari getah karet tak menentu belum lagi ditambah harus membayar biaya pengobatan dirinya. Dirinya banyak bersyukur, sang putri biasa mendapatkan pendidikan yang layak dan itu gratis dari PT Timah Tbk.

“Penghasilan suami enggak menentu. Saya beserta keluarga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada PT Timah dan program beasiswa ini betul betul membantu saya. Semoga kelak anak saya menjadi orang yang sukses,” katanya.

Senada juga diungkapan oleh  Masdi orang tua dari Herfiza Septia yang beruntung mendapatkan beasiswa dari PT Timah Tbk. Baginya program beasiswa PT Timah Tbk ini menjadi solusi untuk pendidikan anaknya.

“Kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada perusahaan dan juga management atas program beasiswa. Program kelas beasiswa ini sangat bagus dan betul-betul membantu saya sebagai orang tua yang ingin melihat anak sukses mengapai cita cita namun terkendala faktor ekonomi,” katanya.

BACA :  PT Timah Tbk Kembali Tanam Mangrove di Pantai Teluk, Desa Kundur

Ia meneceritakan, dirinya yang hanya menjadi petani karet memiliki penghasilan yang tak menentu. Penghasilannya, hanya bisa digunakan untuk menyambung hidup dari hari ke hari.

“Penghasilan tidak pasti setiap hari, kalau musim hujan pasti harga getah karet sangat murah dan kadang tak sepadan. Namun saya bersyukur dan merasa terbantu dengan program beasiswa PT Timah, biarpun anak saya jauh belajar di sana saya bangga dan mendukung supaya dikemudian hari anak saya bisa sukses dan dapat hidup lebih baik dari orang tuany,” katanya.

“Saya doakan semoga PT Timah terus beroperasi di Kundur ini sehingga dapat terus berkontribusi untuk masyarakat,” tutupnya.*

Previous articleTiga Poin Penting yang Harus Dikaji Pada Peringatan Ulang Tahun Kabupaten
Next articlePedagang Online di Kundur Ngeluh, Pengiriman Via Batam Kerap Dicegat Bea dan Cukai Batam