Tingkatkan Kondusifitas, Kelurahan Tanjungbatu Kota Gelar Pelatihan Keamanan dan Ketertiban Bagi 64 RT/RW

Tanjungbatu – Untuk terus meningkatkan kondusifitas bagi masyarakat khususnya masyarakat dilingkungan Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kelurahan Tanjungbatu Kota menggelar pelatihan Keamanan dan Ketertiban yang diikuti sebanyak 64 ketua RT dan RW se Kelurahan Tanjungbatu Kota yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kamis, (21/09/2023).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Kundur, Saifullah yang diwakili oleh Sekcam Kundur, Anton Fery.

Pemateri, pihak Kelurahan menghadirkan narasumber dari TNI Polri, yakni Koramil 03 Kundur dan Polsek Kundur. Kanit Binmas Polsek Kundur, AKP Sadi, Babinsa Tanjung Batu Kota Serda Candra Pasaribu, juga didampingi Panitmin Intel Bripka Jepri, Panit Yamin Bripka Sony, Bhabinkamtibmas Bripda Kurniawan Adi Maulana.

Lurah Tanjungbatu Kota, Agus Kurniawan mengatakan, program pelatihan tersebut sekaligus sebagai persiapan dalam menghadapi pesta demokrasi di Pemilu 2024.

“Akhir-akhir ini kita dengar tingkat kriminalitas khususnya di Tanjungbatu Kota angkanya agak tinggi sehingga pelatihan pengamanan sangat perlu dilaksanakan, seperti peningkatan pos-pos kamling di RT maupun di tingkat RW, cara penanganannya dan lainnya,” ujar Agus.

Agus Kurniawan menambahkan, selain menyelenggarakan pelatihan pengamanan, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan bagi kader-kader posyandu dilingkungan Kelurahan Tanjungbatu Kota.

“Setelah pelatihan kader Posyandu kita juga akan mengadakan pelatihan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.red*), yang nantinya melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan Pemuda,” imbuh Agus.

Dikatakan Agus, pelatihan yang digelar pihak Kelurahan itu bersumber dari DAU (Dana Alokasi Umum) Tahun 2023.

Anggaran DAU di Kelurahan sebesar Rp 200 juta,-, 60 persen peruntukan sarana prasarana dalam bentuk barang, penerimanya 10 Posyandu. Sedangkan 40 persen pemberdayaan masyarakat, maka pihak Kelurahan Tanjungbatu Kota dalam hal ini membuat pelatihan kader,” tukas Agus.(*)

Previous articleOrganisasi Kepemudaan Karang Taruna Kecamatan Tembilahan Hulu Resmi di Bentuk, Yopi Agustriansyah Ditetapkan Sebagai Ketua
Next articleTim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Lakukan Penilaian di Kecamatan Kota Kisaran Timur