Kundurnews – KARIMUN. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijrah 1438 TKIT Insan Mulia menggelar acara Bahagia Bersama Anak Yatim Senin (10/10). Dalam kegiatan tersebut TKIT Insan Mulia membagikan paket sembako dan uang santunan.Turut menyumbang juga dari pegawai Dinas Parawisata Kabupaten Karimun, selain santunan anak yatim juga diajak bermain bersama dengan penuh kegembiraan dan keceriaan.

“Santunan anak yatim ini kita laksanakan untuk membiasakan siswa memiliki kepekaan sosial terhadap sekitarnya yang kurang beruntung, toleransi dan kepedilian harus ditanamkan sejak dini, melalui momen tahun baru hijriyah diharapkan pembiasaan pembiasaan tersebut bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari” ujar Ketua Yayasan Insan Mulia, Muhammad Ginastra, Selasa (11/10) saat dikomfirmasi.

Menurut Ginastra, pelaksanaan program keagamaan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kerukunan tidak pernah padam dilakukan oleh masyarakat, termasuk kalangan siswa TKIT Insan Mulia. Semangat untuk memperingati tahun baru Islam ternyata cukup tinggi.

“Kegiatan seperti ini dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT di awal tahun baru ini. Semua ini untuk mencontoh keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan baik melalui perkataan maupun perbuatan. Keteladanan Nabi Muhammad SAW harus tercermin dari sikap dan bertutur kata yang baik serta etika dalam pergaulan kita sehari hari,” ungkapnya.

Selain itu juga acara diisi dengan tusiah agama oleh ust. Mirsyadi yang juga selaku ketua Komite Sekolah, dalam ceramahnya mengaku sangat mendukung gerakan seperti yang dilakukan oleh TKIT dan Yayasan. Sebab menurutnya, selain merupakan amal kebaikan, merayakan Tahun Baru Islam bersama anak yatim juga termasuk ide cemerlang merayakan tahun baru, sehingga perlu ditingkatkan di masa yang akan datang.

“Maka momen perubahan tahun ini kita jadikan sebagai kesempatan untuk saling memberi dengan sesama, apalagi kepada anak yatim,” kata ustadz Mirsyadi dalam tausiyahnya.