tni_diminta_optimalkan_intel_dan_babinsa_di_bali
Audiensi Pangdan Udayana

Kundur News – Denpasar – TNI diminta mengoptimalkan fungsi Intel dan Babinsa dalam menjaga keamanan Bali. Mengingat sebagai daerah tujuan wisata dunia, Bali sangat tergantung pada faktor keamanan. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika saat menerima audensi Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP MSc, di Ruang Kerjanya, Rabu (19/4).

Pastika menyampaikan Bali merupakan daerah pariwisata dan sangat penting untuk menjaga kondisi keamanan. Pemprov Bali akan terus mendukung agar keamanan Bali tetap terjaga. Dalam hal itu, Pemprov Bali sudah membantu memberikan hibah fasilitas sarana seperti mobil dan motor operasional keamanan serta peralatan lainnya.

tni_diminta_optimalkan_intel_dan_babinsa_di_bali_2
Audiensi Pangdan Udayana

” Di Bali banyak intel baik dari TNI, Polisi Imigrasi. Tergantung bagaimana koordinasinya, agar bisa bersinergi,” jelas Pastika.

Selama ini tingkat kunjungan wisatawan ke Bali terus mengalami peningkatan. Keunikan budaya Bali telah menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan datang ke Bali.”Bali itu memang unik, Bali itu memiliki mistik itu yang disebut taksu, itu yang membuat orang ‘tersihir’ untuk kembali ke Bali,” ujar Pastika.

Pada kesempatan tersebut, Komaruddin menyampaikan rencana kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman Bela Negara kepada siswa-siswi di Kabupaten Buleleng yang akan dipusatkan di SMAN/SMKN Bali Mandara, Kubutambahan.

Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak sebelumnya sempat menjabat Dandim 1611 Badung/Kodam IX Udayana dan Kasrem 163/WSA/Kodam IX Udayana.*