Home Featured Toyota Menarik Kembali Ratusan Ribu Sienna

Toyota Menarik Kembali Ratusan Ribu Sienna

0
Toyota Menarik Kembali Ratusan Ribu Sienna

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Kundurnews – Toyota Motor menarik kembali dari peredaran sekitar 744 ribu Toyota Sienna di Amerika Serikat karena pintu geser (sliding door) dapat membuka sendiri sehingga membahayakan penumpangnya. Model yang bermasalah itu meliputi MPV Sienna tahun 2011-2016.

Dalam keterangan Toyota Motor North America Inc yang dikutip dari laman Antaranews Jumat (2/12) dalam pernyataannya, pada kendaraan terdampak, dalam kondisi tertentu, jika kerja pintu geser terhambat maka sirkuit motor pintu geser akan kelebihan beban. Kondisi itu memungkinkan sliding door mobil akan membuka sendiri ketika slot tidak terkunci dan meningkatkan risiko kecelakaan bagi penumpangnya.

Toyota saat ini sedang menyiapkan perbaikan untuk masalah itu. Semua pemilik akan diberi tahu melalui surat resmi pada pertengahan Januari 2017. Sementara menurut Reuters yang mengutip sumber Toyota, recall itu belum termasuk sejumlah 4.000 unit di Korea Selatan dan Taiwan.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]