Home Riau INHIL Tumbukan Kekompakan Babinsa Serda Zalukhu Rutin Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Tumbukan Kekompakan Babinsa Serda Zalukhu Rutin Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

0
Tumbukan Kekompakan Babinsa Serda Zalukhu Rutin Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan 

Kateman — Jalin keakraban bersama warga binaan merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam membantu tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

 

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu dalam menjalin keakraban dengan melaksanakan Komsos dengan warga binaan bertempat di desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (23/02/2023) pagi.

 

Keakraban tersebut terlihat saat Serda Edili Zalukhu dan warga sedang ngobrol bersama sembari bersendau gurau.

 

Serda Edili Zalukhu dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

 

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

 

“Dengan kegiatan Komsos yang kami laksanakan, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat sembari memantau perkembangan situasi wilayah binaan. Dengan demikian, maka Babinsa akan tahu setiap permasalahan di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkasnya.