Tanah Merah — Setelah mendapatkan laporan ada warga binaannya meninggal dunia, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil sebagai pembina masyarakat Desa, Serda Agusmi Harianto langsung mendatangi rumah duka yang meninggal dunia, di Tekulai Hulu, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (23/01/2023) pagi.

 

Hadirnya Babinsa tersebut sebagai bentuk Empati untuk memberikan wujud duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan kepedulian sebagai pembina masyarakat.

 

Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara Kamtibmas namun juga sebagai sesama manusia, sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir di tengah-tengah keluarga yang sedang berduka.

 

Keluarga Almarhumah, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, dan warga merasa sangat dekat dengan Bintara pembina desa.

 

Serda Agusmi Harianto menjelaskan bahwa kegiatan sambang duka ini wujud kepedulian, berharap sedikit membantu keluarga dalam berbagi duka dan juga merupakan bentuk sinergitas dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Sebagai sesama manusia sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, serta mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian , semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran” pungkasnya.