Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Jalin Komsos dengan BPD Desa Tanah Merah 

Tanah Merah — Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil, Sertu P Siregar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota BPD, di desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Senin (23/1/2023) pagi.

 

Ia mengatakan komunikasi sosial tersebut bersama pihak BPD dalam rangka verifikasi, validasi Finalisasi calon Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2023.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Seda Sarwoko memberikan saran agar BLT – DD di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin yang tidak punya kerjaan akibat pandemi Covid – 19 dan belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun dari pihak pihak lain.

 

“Kami memberikan saran agar pendataan verifikasi, validasi finalisasi data calon penerima bantuan langsung tunai dana desa secara objektif dengan harapan BLT – DD benar-benar bisa tepat sasaran kepada warga kurang mampu,” katanya.

 

Sementara itu pihak BPD mengatakan bahwa Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan musyawarah desa khusus (Musdessus) dalam rangka verifikasi, validasi, finalisasi data calon penerima BLT dari dana Desa tahun 2023.

 

“Berdasarkan hasil rapat Musdessus ini diputuskan sesuai peraturan pemerintah untuk tahun 2023 BLT-DD maksimal sebesar 25 persen dan untuk Desa Tanah Merah menetapkan maksimal 20 persen orang penerima manfaat BLT-DD Tahun anggaran 2023 dengan kriteria penerima, KK tunggal, mempunyai riwayat penyakit menahun, lansia,” pungkasnya.

Previous articleTunjukkan Empati, Serda Agusmi Harianto Babinsa Tekulai Hulu Sambangi Rumah Duka yang Meninggal Dunia 
Next articleJaga Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koptu Al Alim Jalin Komsos dengan Warga Binaan