Home Riau INHIL Jaga Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koptu Al Alim Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

Jaga Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koptu Al Alim Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

0
Jaga Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koptu Al Alim Jalin Komsos dengan Warga Binaan 

Teluk Belengkong  — Ciptakan hubungan yang baik, untuk menunjang kegiatan tugasnya, Koptu Al Alim anggota Koramil 06/Kateman, melakukan anjangsana berbaur dengan Warga di wilayah binaan desa Sumber Jaya Pusaran, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir. Senin (23/01/2023) pagi.

 

“Ya hari ini saya mengelar kegiatan komunikasi sosial Komsos bersama dengan warga binaan, untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat,” kata Koptu Al Alim.

 

Dikatakannya kegiatan komunikasi sosial tersebut sebagai wujud sinergitas membangun desa, guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan membangun sinergitas.

 

Selain itu Koptu Al Alim juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” cetusnya.

 

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. “Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” imbuhnya.

 

Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat.

 

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tutup Koptu Al Alim Babinsa Koramil 06/KTM.