Bupati Karimun Buka Turnamen Sepak Bola Liga Karimun Bangkit

Foto bersama dengan para tim yang ikut serta dalam Liga Karimun Bangkit, di Lapangan Sepakbola Teluk Air Kecamatan Karimun, Senin (23/1)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka turnamen sepakbola Liga Karimun Bangkit, di Lapangan Sepakbola Teluk Air Kecamatan Karimun, Senin (23/1).

Liga Karimun Bangkit yang digelar oleh Yayasan Buana Citra Club itu, diikuti oleh 16 tim yang memperebutkan trofi dan hadiah jutaan Rupiah.

Pembukaan turnamen tersebut ditnadai dengan tendangan bola perdana oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, bersama para FKPD

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dia sangat mengapresiasi serta mendukung digelarnya Liga Karimun Bangkit itu.

“Melalui turnamen Liga Karimun Bangkit ini, diharapkan mampu membantu dalam pembinaan sepakbola pada kategori anak-anak, baik U-13, U-15 dan U-17,” harap Rafiq.

Oleh karena itu menurutnya, pemerintah Kabupaten Karimun sangat mengapresiasi dan mendukung digelarnya turnamen tersebut.

“Apa lagi liga yang digelar merupakan perdana. Sehingga gagasan atau ide dalam membuat turnamen ini tentu sangat positif, maka harus kita dorong bersama,” pesannya.

Pasca pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun menurutnya, kini olahraga sepakbola kembali menggeliat, sehingga melalui turnamen tersebut diharapkan juga mampu melahirkan banyak atlet sepakbola yang berbakat dan berprestasi.

“Apa lagi sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Kabupaten Karimun, sehingga setiap ajang yang diikuti ditingkat Provinsi mampu memproleh medali emas, seperti pada Porprov Bintan 2022,” ungkap Aunur Rafiq.

Pemerintah daerah lanjut Aunur Rafiq lagi, memastikan akan terus berupaya mendorong pembinaan bagi para atlet.

“Maka melalui liga ini akan memudahkan kita untuk menjaring anak-anak yang berbakat. Sehingga nantinya bisa mengikuti turnamen besar seperti Soeratin Cup, Popda, dan turnamen lainnya.

Aunur Rafiq juga meyakini bahwa Kabupaten Karimun memiliki banyak atlet berprestasi, khususnya cabang olahraga sepakbola.(*)

Previous articleJaga Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koptu Al Alim Jalin Komsos dengan Warga Binaan 
Next articleH Ikbal Sayuti Datangkan KH M Syauqi MZ di Acara Pernikahan Anak Bacalon DPRD Inhil Hj Darnawati