Uang Palsu Kembali Ditemukan Beredar di Tembilahan

Upal-beredar-kembali-di-Tembilahan-Inhil

Inhil – Uang palsu kembali ditemukan beredar di kota Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir. Kali ini yang menjadi korban adalah seorang pengusaha Caffe Arion Resto, di Jalan Baharuddin Jusuf, Jum’at (29/7/21).

Alsadli yang merupakan pemilik Caffe Arion Resto, mengatakan bahwa uang tersebut diterimanya beberapa hari yang lalu dari salah seorang pelanggannya.

“Awalnya memang curiga dengan uang ini, kenapa kok di pegang rasanya beda, tapi tidak begitu memperhatikan karena saat itu kondisi Caffe sedang ramai dan sibuk,” kata Alsadli saat dikonfirmasi oleh KundurNews.co.id, Kamis (29/7/21).

Kemudian, untuk mengetahui uang tersebut asli atau tidak, keesokan harinya Alsadli pergi ke minimarket berbelanja sekaligus mengecek secara langsung.

“Di minimarket itu bisa di cek uangnya asli atau tidak, setelah di cek berkali-kali di minimarket itu, ternyata memang benar uangnya palsu,” ujarnya.

Mengetahui uang yang diterimanya itu palsu, Alsadli langsung mengembalikan uang tersebut ke pelanggan yang memberikan saat itu yang tidak jauh dari Caffe Arion Resto.

“Katanya uang itu dia juga dapat dari pelanggannya,” sebutnya.

Sementara itu, secara terpisah Kapolres Inhil AKBP Dian Setiawan, melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Amru Abdullah saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan resmi terkait dengan adanya peredaran uang palsu.

“Saya masih di desa Mandah dan sampai saat ini kami belum menerima laporan resmi yang masuk ke Sat Reskrim Polres Inhil,” imbuhnya.*

Previous articleProvinsi Kepri dan Kabupaten Karimun Terima Penghargaan Provila dan KLA Pratama Tahun 2021
Next articlePemutihan Kendaraan Bermotor, Penerimaan Pajak di UPT Samsat Tanjungbatu Meningkat