Upacara-Penurunan-Bendera-HUT-RI-72-di-Tanjungbatu

Kundur News – Tanjungbatu – Upacara Penurunan Bendera yang diselenggarakan di Lapangan Stadion mini Tanjungbatu Kamis (17/08/2017) petang meskipun dilaksanakan ditengah cuaca mendung dan gerimis.

Upacara penurunan bendera dipimpin langsung Kapolsek Kundur Kompol Ely Nazaruddin. Sebelum prosesi penurunan bendera, rangkaian acara sore itu dimulai, sempat diguyur hujan deras.

Acara upacara penurunan bendera telah berlangsung sukses, tepat sekitar pukul 18.00 Wib selesai sejak dimulai pada pukul 17.00 Wib.

Sebelum upacara dimulai, diawali serenade lagu-lagu perjuangan dan nasional oleh grup marching band dari SMPN 1 Kundur dan paduan suara dari SMAN 1 Kundur. Peserta upacara penurunan bendera berasal dari para Pegawai di lingkungan  Kecamtan Kundur, anggota TNI dan Polri, pelajar, dan unsur organisasi masyarakat lainnya. Dan Ratusan masyarakat juga hadir menyaksikan upacara sakral ini.

Upacara berlangsung selama 45 menit berjalan khidmat walaupun cuaca agak mendung dan sempat diselingi rintik-rintik hujan. Seluruh rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI ke -72 ini diakhiri dengan ramah tamah di Lapangan Stadion Mini Tanjungbatu.*