Home Featured Update Perkembangan Covid-19 di Inhil Segini Jumlahnya

Update Perkembangan Covid-19 di Inhil Segini Jumlahnya

0
Update Perkembangan Covid-19 di Inhil Segini Jumlahnya

Inhil – Kasus penyebaran virus covid-19 di kabupaten Indragiri Hilir kembali bertambah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir, (Inhil) Trio Beni Putra saat dikonfirmasi oleh wartawan, Senin (25/1/21) pagi.

“Suspek Covid-19 hari ini secara komulatif terdapat penambahan sebanyak 67 orang, sehingga jumlah komulatif suspek yang di isolasi mandiri sebanyak 966 suspek isolasi mandiri,” katanya. Sesuai dengan data yang update terbaru pada hari Minggu (24/1/21) 17.00 WIB.

Sedangkan jumlah suspek yang di Isolasi di Rumah Sakit (RS) hari ini, tidak terdapat penambahan. terdapat 2 orang pasien pulang sembuh.

“1 orang berdomisili di Kecamatan Tembilahan Wilayah Kerja PKM Gajah Mada. Dan yang 1 orang lagi berdomisili di Kecamatan Tembilahan Hulu sehingga suspek yang di rawat hari ini sebanyak tidak ada. Suspek yang di rawat di RSUD Puri Husada Tembilahan 0 dan di Raja Musa Sungai Guntung 0, di Tengku Sulung Pulau Kijang 0 Suspek serta 0 orang luar wilayah 0 orang isolasi mandiri,” ungkapnya.

Juru bicara covid yang juga Kadis Diskominfo itu menerangkan, Konfirmasi Positif hari ini terdapat penambahan sebanyak 6 orang.

“5 orang diantaranya berdomisili di Kecamatan Tembilahan Hulu Wilayah Kerja PKM Tembilahan Hulu, sedangkan yang 1 orang lainnya berdomisili di Kecamatan Enok Wilayah Kerja PKM Enok,” jelasnya.

Kemudian terdapat 5 orang pasien pulang sembuh. 4 orang diantaranya berdomisili di Kecamatan Tembilahan. 2 orang Wilayah Kerja PKM Gajah Mada, dan 2 orang lagi di Wilayah Kerja PKM Tembilahan Kota. 1 orang berdomisili di Kecamatan Tembilahan Hulu Wilayah Kerja PKM Tembilahan Hulu. dan terdapat 1 orang pasien meninggal dunia berdomisili di Kecamatan Kateman Wilayah Kerja PKM Sungai Guntung pada 19:07 WIB (23/01/2021). Sehingga yang dirawat hari sebanyak 72 Kasus konfirmasi.

“Dirawat di RSUD PH Tembilahan 45 orang, 0 orang di Isolasi di RSU RM Sungai Guntung, dan 0 dirawat Luar wilayah RS AA PKU 0 orang RS Tengku Sulung Pualu Kijang 1 orang . Isolasi Mandiri 26 orang), Jumlah Total Komulatif 865 orang, Komulatif pulang sehat 753 orang dan jumlah komulatif meninggal 40 orang,” tukasnya.

Terakhir dengan perkembangan covid-19 yang semakin meningkat Trio menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah disiplin menggunakan protokol kesehatan.

“Taati protokol kesehatan, pakai masker, Jaga Jarak dan Cuci Tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta jaga stamina mari kita bersatu mencegah penyebaran virus covid-19 dengan disiplin menggunakan protokol kesehatan,” imbuhnya.