Home Featured Wabup Karimun Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan Buru Periode 2022-2025, Harus Jadi Pemersatu Antar Suku

Wabup Karimun Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan Buru Periode 2022-2025, Harus Jadi Pemersatu Antar Suku

0
Wabup Karimun Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan Buru Periode 2022-2025, Harus Jadi Pemersatu Antar Suku
Foto bersama dengan Wabup Karimun Anwar Hasyim usai pengukuhan pengurus FPK Kecamatan Buru di Aula Puskesmas Buru, Senin (13/6)

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Buru, Periode 2022-2025 di Aula Puskesmas Kecamatan Buru, Senin (13/6).

Dalam kesempatan itu Anwar Hasyim mengucapkan selamat kepada pengurus FPK yang baru saja dikukuhkan, dengan harapan agar pengurus yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah di percayakan oleh masyarakat Kecamatan Buru.

“FPK berbeda dengan organisasi lainnya. FPK adalah organisasi masyarakat yang ditunjuk oleh masing-masing suku, sebagai ketua dan perwakilan ditengah-tengah masyarakat,” ujar Anwar Hasyim.

Untuk itu kata dia, pengurus yang telah dikukuhkan harus bisa menjadi pengayom bagi masyarakat dan pengayom bagi suku-suku yang berada di Kecamatan Buru.

Dia juga berharap, agar para pengurus yang telah diamanahkan menjabat di FPK Kecamatan Buru, dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

“FPK harus bisa menampung aspirasi dan harapan dari berbagai suku dan masyarakat. Selanjutnya meneruskan atau berkoordinasi dengan Camat. yang dalam hal ini merupakan pembina didalam FPK setiap Kecamatan,” pesannya.

Tak kalah pentingnya kata Anwar Hasyim, dalam melaksanakan tugas melalui FPK tujuannya adalah untuk menciptakan kebersamaan, keharmonisan dan mewujudkan kedamaian di dalam lingkungan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama satukan persepsi dan pemikiran, untuk dapat membangun Kabupaten Kabupaten Karimun yang kita cintai ini, terkhusus Kecamatan Buru agar lebih baik lagi,” ajak Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim juga berpesan, kepada pengurus FPK Kecamatan Buru untuk dapat bekerja dengan baik secara ikhlas, dan jangan jadikan perbedaan sebagai perpecahan bagi kita.(*)