Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik pengurus LPTQ Provinsi Kepri periode tahun 2021-2024, Senin (26/7) di Aula Wan Seri Beni, Dompak -Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Wakil Gubernur Kepri, Marlin dilantik jadi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri, periode tahun 2021-2024, oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Senin (26/7) di Aula Wan Seri Beni, Dompak – Tanjungpinang.

Pelantikan itu sebagai tanda telah dimulainya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Provinsi Kepri ke IX tahun 2021, yang pembukaannya dimulai sehari pasca pelantikan Ketua bersama pengurus LPTQ Provinsi Kepri, pada Selasa siang (27/7).

“Dengan dilantiknya pengurus LPTQ Provinsi Kepri yang baru, maka diharapkan agar semakin meneguhkan semangat dan komitmen untuk bersama-sama mengembangkan Al Qur’an di Provinsi Kepulauan Riau,” pesan Ansar.

Dia berharap, agar LPTQ dapat bekerja dengan cepat dan profesional, serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan.

Dikatakan Ansar, dalam dua tahun belakangan ini, Pemprov Kepri telah menerapkan penilaian dewan hakim berbasis teknologi.

“Oleh karena itu, pada MTQ Provinsi Kepri tahun 2022 mendatang di Kabupaten Kepulauan Anambas, agar dapat menerapkan sistim e-Maqra,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin mengatakan, sebagai Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri berkomitmen, membawa LPTQ Provinsi Kepri agar kedepan lebih maju, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Semoga STQH Provinsi Kepri tahun ini dapat berjalan dengan lancar, meski dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19,” harap Marlin.

Dia berharap dukungan dari semua pihak, agar amanah dalam memimpin LPTQ Provinsi Kepri dapat diemban dengan baik, serta menghasilkan hal-hal positif di bidang pengembangan Al-Qur’an.(*)

Previous articleMTQ Kecamatan Enok Tahun 2021, Dibuka
Next articleBakesbangpol Inhil Menggagas Inovasi Informasi CAKRA