Waka Polres Anambas, Kompol Yudi Sukmayadi saat meninjau penyortiran surat suara
Waka Polres Anambas, Kompol Yudi Sukmayadi saat meninjau penyortiran surat suara

Anambas – Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, tinjau Pelaksanaan kegiatan KPU Kepulauan Anambas memulai Pelaksanaan Penghitungan, Penyotiran dan Pelipatan Surat Suara Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas bertempat di Gudang Logistik KPU Kepulauan Anambas Jalan Tg Baruk Dusun II Tanjung Lambai Rt 04 Rw 02 Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan, Jumat (20/11/ 2020).

Waka Polres Kepulauan Anambas menyampaikan bahwa Sejak kedatangan Surat Suara Polres Kepulauan Anambas telah melakukan Pengamanan Gudang Logistik KPU Kepulauan Anambas selama 1×24 jam dan dalam kegiatan pelipatan surat suara di Gudang KPU, pihaknya melakukan pengamanan untuk mengawasi setiap proses pelipatan surat suara Pilkada serentak tahun 2020 guna antisipasi adanya kecurangan atau gangguan lain yang dapat menghambat pesta demokrasi pada tanggal 09 Desember 2020 nanti.

BACA :  Hasil Pleno KPU: ARAH Nomor Urut 1, dan BERSINAR Nomor Urut 2

Yudi Sukmayadi menambahkan bahwa Petugas Penyortiran Logistik, Pelipatan, dan Pengesetan surat suara yang akan memasuki ruangan penyortiran dan pelipatan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu,  menggunakan masker serta menggunakan Idcard Petugas.

Pada kesempatan tersebut Waka Polres menyampaikan langsung kepada PetugasPenyortiran dari KPU Kepulauan Anambas sebelum dilaksanakannya kegiatan yaitu Petugas Sortir diawasi oleh CCTV, Polri dan Bawaslu apabila ada pelanggaran maka akan diproses secara hukum, dan taati tata tertip yang telah ditentukan oleh KPU.

BACA :  PWI: Manfaatkan Media Sebagai Wadah Kampanye Sehat

Kegiatan dimulainya  Penyortiran Surat Suara dihadiri oleh Waka Polres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi.

Ketua KPU Kabupaten Anambas Jufri Budiman, Komisioner Bawaslu Kepulauan Anambas Liber Simaremare, Komisioner KPU Kabupaten Anambas Padillah, Kaur Bin Opsnal Satintelkam Polres Kep Anambas. IPDA Antoni, Padal Pam Gudang Logistik Ipda Rahmat Susanto, Perwakilan Kesbangpol A. AZIM, Petugas Penyotiran dari KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.*