Wakil Bupati Asahan menanda tangani nota kesepahaman dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah
Wakil Bupati Asahan menanda tangani nota kesepahaman dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

Kundurnews.co.id|Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, M.Si hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berlangsung, Jumat (1/4/2022) di aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumatera Utara.

Tujuan pelaksanaan Deklarasi JPM adalah untuk membangun sinergitas Pembumian Pancasila di Provinsi Sumatera Utara. Dimana dalam kesempatan baik ini ada sebanyak 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang ikut Deklarasi Jejaring Panca Mandala.

Pembentukan JPM yang ada di Provinsi Sumatera Utara berasal dari lima unsur yaitu unsur Pemerintah, unsur Media, unsur Ormas, unsur Pendidikan dan unsur Usaha.

BACA :  Wakil Bupati Asahan Kunjungi Masjid Syuhada Desa Sipaku Area

Dimana tiga hari sebelum pelaksanaan Deklarasi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman 14 Jejaring Panca Mandala (JPM) terlebih dahulu mengikuti pembekalan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan sejak 29 s/d 31 Maret 2022 di Medan yang di laksanakan oleh BPIP Republik Indonesia ujar Ketua panitia dari BPIP Direktur Hubungan antar Lembaga dan Kerjasama Elfrida Herawati Siregar SP MM

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA H. Agus Tripriyono, SE, MSi, AK.Ca. menyampaikan bahwa Pembumian Pancasila kembali di Sumatera Utara yang dilaksanakan oleh BPIP sudah tentu tidak bisa ditawar lagi.

BACA :  Wakil Bupati Asahan Kunjungi Masjid Tawakal Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji

” Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah tentu menyambut baik langkah yang diambil oleh BPIP untuk membumingkan kembali nilai-nilai Pancasila di Provinsi Sumatera Utara dalam rangka membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Sumatera Utara”

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si menyambut baik kegiatan pelaksanaan Deklarasi 14 JPM Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara termasuk JPM Kabupaten Asahan Rambate Rata Raya.

“Kita atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, intinya siap dan akan mendukung program Kesbangpol Asahan terkait Jejaring Panca Mandala yang dilaksanakan BPIP Republik Indonesia” sebut Wabup Taufik.

BACA :  Wakil Bupati Asahan Hadiri Studi Tiru Kabupaten Sehat dan Penurunan AKI/AKB di Bukittinggi

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kepala BPIP beserta jajarannya sekaligus berharap dengan nota kesepahaman ini, Pemerintah Kabupaten Asahan mampu menguatkan tatanan masyarakat Kabupaten Asahan yang Pancasilais.

Adapun Jejaring Panca Mandala Rambate Rata Raya Kabupaten Asahan antara lain H.Humaidi Syamsuri sebagai Ketua, Rahman Halim AP sebagai Sekretaris, anggota Dr Mangaraja Manurung SH MH, Dr (HC) Donal Panjaitan, M.Afifuddin SE, Dedy Pramana SH dan Hendrik. (Isrofi)

Previous articleWisata Bawah Laut Anambas Bak Surga Tersembunyi Di Perbatasan NKRI
Next articleTiga Unit Rumah Warga di Pengalihan Keritang Hangus Terbakar Api