Pengurus Paguyuban Pasundan Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, masa bakti 2015-2020
Pengurus Paguyuban Pasundan Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, masa bakti 2015-2020

Kundur News – Tanjungbatu – Wakil Bupati H. Aunur Rafiq mengukuhkan Pengurus Paguyuban Pasundan Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, masa bakti 2015-2020, Kamis (04/06/2015) di Balai Srigading Tanjungbatu Kundur. Pengukuhan juga di hadiri ketua DPRD Karimun, H M.Asyura, Serta anggota DPRD karimun lainnya, Camat Kundur, serta seluruh Uspika Keamatan Kundur dan Beberapa tokoh masyarakat. Kundur.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dengan di kukuhkanya pengurus PAC Paguyuban Pasudan Kecamatan Kundur ini dapat lebih berperan dalam pembangunan Kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Kundur.

Rafiq juga menegaskan bahwa Paguyuban Pasundan dibentuk bukan bertujuan untuk mengkotak kotakan masyarakat, namun organisasi ini di bentuk dengan tujuan untuk mempersatukan segala etnis dan menjalin silaturahmi antar masyarakat.

“Dengan di kukuhkanya pengurus tingkat kecamatan ini, saya berharap agar kecamatan ini, saya berharap agar keberadaan Paguyuban Pasundan dapat lebih di rasakan oleh masyarakat dari semua kalangan.

Paguyuban Pasundan ini bukan hanya untuk orang bersuku sunda saja, tapi untuk semua etnis yang ada di Kecamatan Kundur tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan latar belakang adat-istiadatnya,” kata H. Aunur Rafiq dalam sambutanya.

Sementara itu, Ketua PAC Pengurus Paguyuban Pasundan Kecamatan Kundur Oman Suganda mengatakan dirinya bersama pengurus akan melaksanakan program kerja yang telah dirintis oleh kepengurusan Paguyuban Pasundan yang DPC Karimun dan bekerjasama dengan semua pengurus dan warga Pasundan.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Karimun yang sudah mendukung keberadaan semua Pengurus Paguyuban di Kabupaten Karimun khususnya di Kecamatan Kundur,” Ujar Oman.

Dan Ketua DPC Paguyuban Pasundan Kabupaten Karimun Agus Sumarno menyampaikan langkah yang dilakukan warga Pasundan mengisi pembangunan dengan maju sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari keberagaman suku di Indonesia.

“Kita warga Pasundan diharapkan dapat membantu pembangunan daerah Karimun. Berperan aktif di berbagai aspek kehidupan dan budaya,” ujar Agus.*

Ard/Dfd