Wabup Karimun menyerahkan piala kepada pemenong lomba sekolah sehat se-Kecamatan Tebing tahun 2015.

 

 

+
Lazada Indonesia

Karimun Kepulauan Riau

+
Kundur News.
KARIMUN – Bertempat di Balai Haji Kecamatan Tebing, Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq secara resmi membuka pelatihan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kepala Sekolah dan Guru pembina se-Kecamatan Tebing tahun 2015, Jum’at (5/6/2015).

Ketua panitia pelaksana, Sugiono menyebutkan, kegiatan berlangsung dua hari ini diikuti 55 peserta, terdiri dari kepala sekolah, guru dan pembina UKS SD, SMP serta SMA negeri maupun swasta se-Kecamatan Tebing.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan pembina UKS, agar dapat melestarikan kelangsungan program UKS dan dokter kecil yang telah berjalan dimasing-masing sekolah.

“Membina komunikasi yang berkesinambungan antara masyarakat sekolah dengan petugas kesehatan setempat, dalam rangka menciptakan lingkungan dan masyarakat sekolah yang sehat serta berkualitas,” ujarnya menambahkan tujuan lainnya.

BACA :  Bupati Karimun Laksanakan Safari Ramadhan 1437H Perdana

Sementara Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan kepada peserta, untuk mengikuti pelatihan dengan sebaiknya. Sebab, lingkungan sekolah yang sehat dan nyaman, sangat menunjang produktivitas masyarakat sekolah.

“Kesehatan sekolah menjadi proritas utama. Sekolah yang sehat membuat siswa-siswi menjadi nyaman,” tegasnya lagi.

Rafiq mengharapkan, dengan adanya pelatihan ruang adanya UKS yang memenuhi standar kelayakan pelayanan UKS, kemudian guru UKS dan kader ksehatan (dokter kecil/PMR) yang cepat tanggap dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan di sekolah.

“Dalam rangka mewujudkan sekolah sehat, untuk memotivasi agar dapat mempertahankan lingkungan sekolah dan derajat masyarakat kesehatan sekolah,” harap Rafiq mengakhiri.

Pada kesempatan ini juga diumimkan pemenang lomba sekolah sehat negeri dan swasta se-Kecamatan Tebing yang sudah dilaksanakan tiga bulan lalu (agenda tahunan).

BACA :  Detik-Detik Proklamasi di Karimun Berlangsung Hikmad

Untuk tingkat TK juara I diraih TK IT Cindekia, juara II TKS. Imanuel, juara III TKS. Mekarsari. Tingkat SD juara I SDN 005 Tebing, juara II SDS IT Cendekia, juara III SDN 006 Tebing. Tingkat SMP juara I SMPN 3 Tebing, juara II SMPN 2 Tebing, juara III SMPN 1 Tebing. Kemudian tingkat SMA juara I SMAN 4 Tebing, juara II MAN Karimun dan juara III SMAN 1 Karimun.

Usai acara pembukaan, diteruskan dengan dialog interaktif antara peserta pelatihan dengan Wakil Bupati Karimun.

+
nko
Berita dari Karimun
+