Kundur News – KARIMUN – Yayasan Avicena Indonesia Kabupaten Karimun melaksanakan Haflatul Imtihan dan Tahfidzul Al-Qur’an siswa TK dan SD plus Avicena tahun pelajaran 2014/2015, dengan mengangkat tema “Melalui Tahfidzul Al-Qur’an Kita Ciptakan Generasi Emas Yang Qur’ani dan Siap Menghadapi Era Globalisasi”, Jum’at (5/6/2015).

Ketua Yayasan Avicena Indonesia, Muhd. Nasrudin menyampaikan, kegiatan yang dilaksnaakannya ini merupakan pertama kalinya. Yang mana programnya dikeluarkan satu tahun lalu.

Disampaikannya, Avicena sudah berdiri sepuluh tahun sejak 2005. Dan sampai saat ini jumlah siswa-siswi (TK dan SD) bersekolah di Avicena mencapai 400 orang. Hal itu dikarenakan animo masyarakat. Berdirinya
Avicena dari niat yang tulus.

“Secara program, Avicena selalu melakukan inovasi untuk mensukseskan pendidikan dan mencerdasakan kehidupan bangsa. Tidak hanya mengentahui dibidang IT juga spritualnya harus kuat,” ungkapnya.

Lanjut Nasrudin, kedepan berwacana akan membangun SMP dan Ponpes Avicena. Wacana tersebut sudah banyaknya permintaan dari orang tua murid serta masyarakat. Untuk memuluskannya, dirinya sangat mengharapna kucuran bantuan dari pemerintah daerah setempat. Karena selama ini, pihaknya mengunakan dana swadaya.

“Pemerintah tidak membedakan antara negeri dan swasta. Meskipun APBD Karimun tidak besar, untuk dunia pendidikan pemerintah setempat tetap memprioritaskan dan mengkedepannya,” Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjawab apa yang disampaikan ketua yayasan saat menghadiri acara.

Dalam sambutannya Rafiq, sangat mengapresiasi Yayasan Avicena Indonesia Kabupaten Karimun yang telah mebantu pemerintah daerah dalam pendidikan.

“Kedepan, pemerintah daerah akan menjembatani, memfasilitasi serta berkomitmen untuk mendorong pendidikan non formal kearah yang lebih baik lagi, sehingga sejajar dengan sekolah negeri,” kata Rafiq mengakhiri.
nko