Inhil – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovac tahap pertama yang dipusatkan di Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Jum’at (29/1/2021) pagi yang disaksikan lansung Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, melihat langsung proses vaksinasi mulai dari pendaftaran pada meja pertama hingga penyuntikan vaksin oleh naked kepada salah seorang penerima vaksin.

Pada tahap pertama di Inhil ini diawali 10 penerima vaksin, sebagai berikut: Dandim 0314/Inhil, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Kasat Polair Inhil, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua PCNU, Kadiskes, Ketua IDI, Kepala DP2KBP3A dan Ketua PWI Inhil.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang diwawancarai awak media usai menyaksikan penyuntikan vaksin oleh Nakes mengatakan, bahwa penyuntikan vaksin Sinovac covid-19 ini dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mulai melaksanakan penyuntikan vaksi yang dilakukan secara serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir pada hari ini.

Vaksinasi yang dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah dan harus kita laksanakan guna mencegah pandemi Covid-19,” ujar wakil Bupati Inhil itu.

Kemudian ia menambahkan, mengingat pandemi Covid-19 ini sudah merajalela di seluruh dunia, maka Pemerintah melaksanakan vaksinasi dan untuk Kabupaten Inhil semua masyarakat akan divaksin melalui beberapa tahapan dan untuk masyarakat yang di atas 60 tahun belum dilaksanakan penyuntikan vaksi karena ada aturan yang harus diikuti.

“Karena, lebih baik kita preventif dengan cara mencegah pendemi Covid-19 di Inhil ini,” tambahnya.

Terakhir wakil Bupati Inhil ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mau melakukan vaksin. Ia mengingatkan jangan ada keraguan karena kegiatan ini sudah dimulai Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo beberapa waktu lalu beserta para Mentri sampai kepada Gubernur sudah melakukan penyuntikan vaksi.

“Semoga kegiatan vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD, Unsur Pimpinan Forkopimda, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kepala BPOM, Sekda, Asisten I Setda, Tenaga Kesehatan dan pihak yang terkait dengan pelaksanaan vaksinasi ini./Rls