wakil_bupati_karimun_anuar_hasyim_tutu
Anuar Hasyim saat penyerahan Mendali pada turnamen sepak bola Kecamatan Durai terbuka, Minggu sore (2/4)

Kundur News – DURAI – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menutup turnamen sepak bola Durai Terbuka di Lapangan Sepak Bola Telaga Tujuh Kecamatan Durai, Minggu sore (2/4).

Anwar Hasyim juga menyempatkan diri menyaksikan laga partai final antara PS BBJ Layang Kundur Barat melawan PS Kula Selat Inhil Riau yang akhirnya berhasil meraih juara dua. Pada babak pertama dan kedua tidak ada skor yang berhasil diciptakan dari kedua kesebelasan, sehingga diputuskan untuk adu finalti.

Dalam adul finalti, skor akhirnya berubah menjadi 4-3 sehingga merupakan kemenangan bagi kesebelasan PS BBJ Layang Kundur Barat sebagai juara satu. Perolehan juara itu ditandai dengan penyerahan hadiah oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Menurut Anwar, turnamen sepak bola yang digelar merupakan ajang pencarian bibit baru bagi pecinta olahraga tersebut, yang tentunya dipersiapkan untuk regenerasi para atlet di Kabupaten Karimun.

Anwar juga mengajak kepada kesebelasan yang belum berhasil meraih juara untuk tidak berkecil hati, dan harus mampu menjadikan hal itu sebagai salah satu motivasi diri agar kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi.

“Tingkatkan terus potensi diri sehingga mampu menciptakan prestasi dan kemampuan diri. Agar kedepannya dapat bersaing dengan daerah lain dalam bidang olahraga sepak bola,” kate Anwar.

Sementara turnamen sepak bola tersebut telah dimulai pada 26 Februari dan diikuti sebanyak 64 kesebelasan. Sedangkan keluar sebagai juara ketiga adalah PS Sugi Moro, yang mampu menjadi laga penentu sehingga mengantarkan kesebelasan asal Kecamatan Moro itu keluar sebagai juara ketiga saat melawan PS Perintis Pasar Sei Guntung Riau.

Panitia dalam hal ini menyediakn puluhan juga rupiah untuk para juara, seperti juara pertama mendapatkan uang tunai sebesar Rp25 juta, juara dua Rp15 juta, juara tiga Rp10 juta dan juara empat Rp5 juta plus piagam.*