Home Kepri Anambas Wakil Bupati Resmikan Desa Tiangau Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Di Kepulauan Anambas

Wakil Bupati Resmikan Desa Tiangau Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Di Kepulauan Anambas

0
Wakil Bupati Resmikan Desa Tiangau Sebagai Kampung Tangguh Nusantara Di Kepulauan Anambas

Anambas – Antisipasi covid 19, Polres Kepulauan Anambas menunjuk Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Kepulauan Anambas, yang diresmikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra di Dermaga Arung Hijau Desa Tiangau, Selasa (30/6/2020).

Ditunjuknya Desa Tiangau oleh Polres Kepulauan Anambas sebagai Desa Tangguh karena bisa memiliki kemampuan menjalankan  program  dalam menanggulangi masyarakat Desanya pada Pamdemi Covid 19 yaitu Kemapuan pengamanan Kampung, Kesehatan,  Sosial Ekonomi dan Ketahanan pangan dengan Tujuan untuk bisa memutus mata rantai Covid 19, Membangkitkan kesadaran dan kebersamaan masyarakat serta stabilutas perekonimian masyarakat akibat Covid 19.

“Terbentukanya Kampung Tangguh ini merupakan Program Nasional yang diinisasi oleh Polri dan Pemda setempat,” ujar Kapolres Kepulauan Anambas.

Peresmian Desa Tiangau Menjadi Kampung Tangguh Nusantara ditandai dengan Pemukulan Gong dan Pemotong Pita oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas didampingi Kapolres dan FKPD dan setelah itu dilakukan peninjauan Protokol kesehatan disekitar Kampung.

Disela kegiatan tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polres Kepuluan Anambas memberikan secara simbolis Sembako dan APD kepada Perwakilan Masyarakat yang diserahkan oleh Kapolres dan Wakil Bupati.

Orang nomor dua orang nomor dua di Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra dalam kesempatan nya juga menjelaskan, “Pemrintah Anambas akan membantu dan mendukung secara penuh atas pencanangan KTN di Desa Tiangau.

Wakil Bupati KKA saat resmikan Kampung Tangguh Nusantara
Wakil Bupati KKA saat resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Pemerintah KKA sangat berharap dengan pencanangan KTN ini bisa menjadi Desa sangat tangguh dari segala aspek, karna ketangguhan dinilai dari kebersamaan dalam penanganan pencegahan Covid-19 dan juga ketahanan pangan nya. Pemerintah Selalu siap dalam memberikan dukungan serta suport kepada Polri Indonesia, terlebih buat Polres Kepulauan Anambas yang telah banyak berbuat dan membantu pemerintah Anambas,”

Turut Hadir dalam acara Wakil Bupati Kepualauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Kadis kesehatan Herianto, Ketua BPD Kab. Kep. Anambas Mustamsir, Danlanal Tarempa diwakili Pasprogar Lanal Tarempa Kapten Budi Hartoyo, Camat Siantan Selatan Awaludin, Kepala Puskesmas Kecamatan Siantan Selatan Didi Nurhadi, Khermansyah, Kades Tiangau Khermansyah, Danramil Tarempa diwakili Babinsa Desa Tiangau Serma Yurnalis, Ketua Cabang Bhayangkari Kepulauan Anambas Ny Kiki Cakhyo Dipo Alam, PJU dan Personil Polres Kepulauan Anambas serta Bhayangkari.*