Wakil Bupati Asahan berikan arahan dan bimbingan nya kepada calon jamaah haji agar meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan ibadah haji
Wakil Bupati Asahan berikan arahan dan bimbingan nya kepada calon jamaah haji agar meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam melaksanakan ibadah haji

Kundurnews.co.id|Asahan – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si Tepung Tawari dan Upah Upah 154 Jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (25/05/2022).

Upah-upah dan tepung tawar tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny. Yusnila Indriati Taufik, Sekdakab Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua DW Persatuan Derlina John Hardi, Para OPD serta Jemaah Calon Haji.

BACA :  Wakil Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si mengatakan sudah sepatutnya Jamaah Calon Calon Haji yang akan berangkat tahun ini, mengucap syukur sebesar-besarnya karena masih diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT selama masa penungguan giliran.

“Sebanyak 156 Jamaah Calon haji akan berangkat dan kami harapkan sebanyak itu pula yang akan kembali pulang ke Kabupaten Asahan. Rasa syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT, kesempatan menunaikan ibadah haji, karena mungkin beberapa di antara kita ada yang sudah lama menunggu, karena kita tahu lama waktu tunggu untuk Kabupaten Asahan,” katanya.

BACA :  Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Asahan Terhadap Ranperda Tentang Perubahan APBD Kabupaten Asahan Tahun 2022

Lebih lanjut wakil Bupati mengatakan kegiatan manasik haji yang telah dilaksanakan memiliki arti penting dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para Jemaah Calon Haji dalam pelaksanaan Ibadah Haji nantinya.

“Pada kesempatan penutupan Manasik dan Tepung Tawar yang dilaksanakan hari ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan pembimbing manasik, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan sukses, mudah-mudahan seluruh jemaah Calon Haji Kabupaten Asahan yang akan berangkat tahun ini dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan baik,” ucap Wakil Bupati.

BACA :  Menindaklanjuti Aspirasi Masyarakat, Tim Pemerintah Kabupaten Asahan Tinjau Langsung Kelokasi

Saya berpesan, lanjut Wakil Bupati agar Bapak dan Ibu Jemaah Calon Haji tetap menjaga semangat dan stamina, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat, sebab Ibadah Haji adalah Ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik.

Sementara itu secara terpisah Kepala Bagian Kesra menjelaskan dari 157 Jemaah Calon Haji yang terdaftar, sebanyak 1 or ang mengundurkan diri. (Isrofi)

Previous articleBupati Karimun Buka Pelatihan Rigger dan Scaffolding, Target 3000 Pekerja Dilatih Sampai Habis Masa Jabatannya
Next articleSeorang Pengendara Alami Luka Ringan Saat Menabrak Pohon Tumbang di Dekat SMA Lama Karimun, Jalan A Yani Sempat Lumpuh Beberapa Jam