Home Kepri Karimun

Bupati Karimun Buka Pelatihan Rigger dan Scaffolding, Target 3000 Pekerja Dilatih Sampai Habis Masa Jabatannya

Foto bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq usai membuka pelatihan rigger dan scaffolding, di Hotel Aston Karimun, Senin (23/5)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka pelatihan ketenagakerjaan untuk dua jenis, yakni rigger dan scaffolding bersertifikasi, Senin (23/5) di Hotel Aston Karimun.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenagakerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun itu, diikuti sebanyak 73 peserta untuk dua jenis pelatihan, yang akan berlangsung selama lima hari.

Aunur Rafiq menyebutkan, pelatihan rigger dan scaffolding itu merupakan salah satu visi misinya saat maju mencalonkan diri, sebagai Bupati Karimun berpasangan dengan Anwar Hasyim memimpin Kabupaten Karimun. Sehingga dianggarkan dari APBD Kabupaten Karimun senilai Rp4 Miliar untuk pelatihan selama satu tahun ini.

“Dari anggaran untuk satu tahun ini, ada 17 jenis pelatihan yang diperuntukkan bagi para pemuda di Kabupaten Karimun. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan dapat diterima di dunia kerja,” ungkap Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq berharap, agar pelatihan tersebut dapat dituntaskan mencapai 3000 orang hingga tahun 2024 mendatang saat habis masa jabatannya.

“Semua peserta dapat sertifikasi, yang dikeluarkan oleh PJK3 selaku perusahaan yang berwenang mengeluarkan sertifikasi. Dan tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Aunur Rafiq.

Dari pelatihan itu, peserta yang mengikuti latihan rigger sebanyak 37 orang dan scaffolding 37 orang. Nantinya setiap peserta yang telah selesai pelatihan akan diakomodir untuk mendapatkan pekerjaan dan didata siapa saja yang belum bekerja serta apa saja kendala sehingga belum dapat pekerjaan.(*)

==========================