Home Kepri Karimun

Seorang Pengendara Alami Luka Ringan Saat Menabrak Pohon Tumbang di Dekat SMA Lama Karimun, Jalan A Yani Sempat Lumpuh Beberapa Jam

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano meninjau langsung lokasi pohon tumbang yang melumpuhkan Jalan A Yani tak jauh dari SMA lama Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun, Rabu (25/5)

KARIMUN – Hujan deras yang mengguyur Pulau Karimun dan sekitarnya sejak Selasa malam (24/5), mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menutupi Jalan A Yani yang lokasinya tidak jauh dari simpang SMA lama Kelurahan Tanjungbalai Kota Kecamatan Karimun.

Pohon tumbang itu diketahui terjadi pada Rabu dini hari (25/5), saat salah seorang pengendara melintas dan tidak mengetahui adanya pohon tumbang, sehingga pengendara bernama Agustari (30) pun menambraknya dan mengalami luka-luka ringan. Kemudian dibawa ke Puskesmas Tanjungbalai Karimun untuk ditangani medis.

Akibta pohon tumbang itu, Jalan A Yani lumpuh beberapa jam, arus lalulintas kemudian dialihkan melewati Bukit Senang.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano menyebutkan, kejadian pohon tumbang itu diketahui pada subuh hari kemudian melintas seorang warga dan mengalami kecelakaan ringan.

“Sang pengendara saat melintas di Jalan A Yani peris pada lokasi pohon tumbang itu, kurang memperhatikan situasi tersebut dan menabrak pohon tumbang. Sehingga mengalami luka ringan dan dibawa berobat ke Puskesmas Tanjungbalai Karimun,” ungkap Tony Pantano, Rabu (25/5).

Dari kejadian itu menurut Tony Pantano, dia pun mengerahkan personil Sat Samapta untuk membereskan pohon tumbang tersebut dibantu tim dari Dinas Pertamanan, serta mengerahkan personil lalulintas untuk membantu mengalihkan arus lalulintas sementara waktu, sebelum jalan benar-benar bersih dari ranting-ranting kayu yang berserakan.

“Sekitar pukul 09.45 WIB pohon tumbang selesai di evakuasi dan lalulintas di Jalan A Yani kembali normal,” Ujar Tony Pantano lagi.

Dalam kesempatan itu dia menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada sehubungan dengan situasi dan cuaca yang extrim selalu berubah-ubah, seperti hujan lebat disertai dengan angin kencang berpotensi mengakibatkan pohon tumbang, tanah longsor sehingga dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian materil.(*)

==========================