wakil_menteri_luar_negeri_korsel,_lim_lung_nam_berharap_bali_tetap_aman
wakil menteri luar negeri korsel, lim lung nam dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika - Kundur News

Kundur News – Denpasar_Wakil Menteri Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) Lim Sung-Nam berahap keamanan Bali tetap terjaga. Sehingga warga negara Korsel yang berlibur di Bali dapat menikmati liburan dengan nyaman dan terjaga keamananya. Harapan tersebut disampaikan Lim Sung-Nam saat bertemu dengan Gubernur Bali Made Mangku Pastika, di ruang kerja Gubernur Bali, Rabu (8/2).

Harapan akan keamanan Bali tetap terjaga yang disampaikan Lim Sung-Nam cukup beralasan. Mengtingat Bali sebagai daerah pariwisata dunia dimana setiap tahunnya dikunjungi oleh setidaknya 150 ribu wisatawan dari Korea Selatan. Apalagi di Bali juga terdapat sekitar 700 warga Korea Selatan yang tinggal dan bekerja di Bali. “Saya berharap keamanan di Bali selalu terjaga sehingga warga Korea bisa tinggal dengan aman dan nyaman di Bali,” kata Lim

Sementara Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik kehadiran Wamenlu Korsel di Bali sebagai bentuk hubungan kedua negara yang sangat baik. “Sejauh ini hubungan kedua bangsa, khususnya Bali dengan Korea sangat erat dan baik sekali. Setiap tahun lebih banyak orang Korea datang dan bekerja di Bali,” ujar Pastika.

Menurut Pastika, selama ini pulau Bali, Indonesia dan pulau Jeju, Korsel sama-sama tergabung dalam forum pulau-pulau pariwisata ITOP (Inter-Island Tourism Policy Forum). Gubernur kedua pulau ini sudah saling mengunjungi di masa lalu. “Saya harap ke depan makin banyak orang Korea datang ke Bali dan makin banyak pula orang Bali yang berkunjung ke Korea,” ucap Pastika.

Terkait keamanan, mantan Kapolda Bali ini menjamin Bali sebagai salah satu daerah teraman di Indonesia. Apalagi keamanan merupakan salah satu barometer yang sangat mempengaruhi citra pariwisata Bali di tingkat internasional.

Lim Sung-Nam berkunjung ke Bali setelah sebelumnya menghadiri pertemuan pertama Dialog Strategis Kerjasama Tingkat Tinggi di Jakarta. Meski tak membawa agenda khusus, Lim merasa perlu untuk mengunjungi Bali. Kedatangan Lim Sung-Nam ke Bali didampingi staf Kedutaan Korea Selatan di Indonesia.*