Kabid Pemberdayaan Nelayan, Syamsu Herman
Kabid Pemberdayaan Nelayan, Syamsu Herman

Anambas – Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan (DP3), melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Nelayan, Syamsu Herman mengatakan dimasa pandemi Covid -19 ini, pelayanan program bantuan alat tangkap kepada Nelayan Anambas masih dapat berjalan normal pada tahun 2021.

“Warga nelayan dari 10 kecamatan diwilayah Anambas sudah banyak merasakan manfaat atas bantuan program yang diberikan Melalui DP3,” sebut Syamsu Herman diruang kerjanya, Jumat (28/05/2021).

Bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari dana DAK, APBD maupun Aspirasi, menyebar di 10 kecamatan. Untuk mekanisme usulan disampai setahun sebelumnya melalui proposal kemudian dilanjutkan survei kelapangan oleh DP3.

“Jumlah usulan yang sudah masuk tahun ini sangat berfariasi, mulai dari Radio, Pancing ulur, Left jakcket, Gps, Jas hujan, Bubu ikan, Jaring, Aki dan lain – lain,” ungkapnya

Dirinya menjelaskan, Fokus sasaran bantuan yakni nelayan tangkap dan Budidaya yang aktif, memiliki kelembagaan atau kelompak, identitas berupa KTP nelayan guna memastikan bantuan betul – betul tepat sasaran.

Kedepannya, DP3 Kabupaten Kepulauan Anambas berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan secara ekstra yakni melakukan pembinaan kepada nelayan yang terdaftar kurang lebih 3.360 dan data tersebut dipastikan terus bertambah.*

Previous articleLima Rumah Diterjang Longsor di Kecamatan Tanah Merah Inhil
Next articleSebuah Warung Sarapan Pagi Ludes Terbakar