Home Kepri Kundur

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi Akan Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Pulau Kundur, Ada Apa?

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau, H Muhammad Rudi

Tanjungbatu – Orang nomor satu di Batam yang juga menjabat sebagai ketua BP Batam H Muhammad Rudi dalam waktu dekat ini direncanakan akan bersilaturrahmi dengan masyarakat pulau Kundur dan Ungar.

Dalam kunjungan untuk mempererat tali silaturrahim, Wali Kota Batam itu tidak sendirian, tapi bersama istrinya yang juga wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Relawan HMR Provinsi Kepulauan Riau, Sudirman Hisdianto, saat menemui puluhan masyarakat Gading Sari di café Datok Johari, Pantai Gading, Kundur, Senin (14/02/2022).

Kata Dia, kunjungan Muhammad Rudi ke pulau Kundur untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, dan Ungar, karena dia bukan hanya sebagai Wali Kota Batam tapi sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau.

BACA :  Beredar Nama Bakal Pasangan H Muhammad Rudi Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024

“Kunjungan Muhammad Rudi ke Kundur dan sekitarnya, kapasitasnya sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia, Kepulauan Riau, dan Ibu Marlin sebagai wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, mereka bersilaturahmi ke Kundur dan sekitarnya,” kata Sudirman,

Pertemuan-Ketua-Relawan-Provinsi-HMR,-Sudirman-dengan-masyarakat-Gading-Sari
Pertemuan Ketua Relawan Provinsi HMR, Sudirman dengan masyarakat Gading Sari

Kunjungan mereka, sambung Sudirman, untuk melihat perkembangan masjid-masjid dan surau yang ada di Kundur dan sekitarnya. Seperti kondisi jemaahnya, fisik bangunan, manajemen dan lainnya.

“Jadi rencananya nanti ada sebanyak empat titik lokasi masjid-masjid dan surau, baik di Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, dan Ungar. Dengan berjumpa langsung dengan masyarakat sambil melihat perkembangan masjid dan surau, sehingga dapat dipastikan masjid dan surau yang ada dapat memberikan rasa nyaman kepada Jemaah. Disamping itu juga, selaku ketua DMI perlu memberikan memotivasi kepada Dewan Masjid Dewan Masjid di Kecamatan hingga Dewan Masjid ke tingkat Ranting,” imbuh Sudirman.

BACA :  Walau Telat 4 Jam, Warga Pulau Kundur dan Ungar Sambut Hangat Kunjungan H Muhammad Rudi

Kunjungan Sudirman sore tadi disambut baik oleh puluhan masyarakat disekitaran Pantai Gading tersebut. Salahsatunya, tokoh masyarakat Kundur, H Muhamad Asyura.

Asyura dalam kesempatan itu menitip salam kepada Muhammad Rudi dan Wakil Gubenur Kepri, Marlin Agustina, terkait pembangunan di Kundur khususnya di wilayah Kelurahan Gading Sari.

“Sampaikan salam kami dari masyarakat Gading, khususnya sama ibu Marlin. Jalan menuju Gading ini kalau pergi berkendara ban motor botak, pulang motornya akan didorong, artinya, jalan menuju Gading ini sudah sangat mengkhawatirkan karena berlubang yang berpotensi akan memecah ban kendaraan,” kata Asyura.

BACA :  Walau Telat 4 Jam, Warga Pulau Kundur dan Ungar Sambut Hangat Kunjungan H Muhammad Rudi

Tambahnya, masyarakat pulau Kundur ini akan sangat senang hati jika kedua pemimpin ini mau berkunjung di Kundur.

“Satu lagi, kami juga butuh akses jalan menuju ke obyek wisata Pantai Gading. Jalannya tak panjang kurang lebih 500 meter. Ini yang ingin kami harapkan untuk dapat di aspal,” ungkap Asyura.

Masyarakat-Gading-Sari-saat-menyambut-Sudirman
Momen Foto bersama masyarakat di Pantai gading dengan ketua Relawan Provinsi HMR, Sudirman

Sudirman dalam kesempatan itu berterima kasih kepada masyarakat Kundur, khususnya masyarakat Gading sari yang telah menyambut kedatangannya dan juga nanti kedatangan Muhammad Rudi dan Marlin Agustina.

“InsyaAllah salam dari masyarakt gading Sari nanti akan segera kami sampaikan,” tutup Sudirman.*

==========================