Kundur News.

SELATPANJANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Meranti, Riau, telah melihat langsung kondisi Jamaliah, perempuan tua sebatang kara asal Bintan yang saat ini terbaring lemah di rumah Surya (32) warga Banglas Barat. Baznas pun menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan.Kedatangan Baznas ke rumah Surya bersama Ketua Koalisi Wartawan Peduli Kasih (KWPK) Kepulauan Meranti Syawaluddin, Jumat (11/3/2016). Petugas Baznas Meranti, Muhammad Mahfud dan Muhammad Naufal mengatakan, kedatangan mereka Jumat itu untuk melihat langsung kondisi Jamaliah. Apa yang mereka lihat ini akan dikonsultasikan dengan Ketua dan Sekretaris Baznas untuk menentukan bantuan apa yang akan disalurkan.

“Hari ini kita masukkan datanya. Insya Allah dalam 3 hari kedepan sudah disalurkan bantuan itu,” kata Muhammad Mahfud.

“Bantuannya bisa berupa bantuan usaha maupun bantuan hidup yang disalurkan setiap bulan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari Jamaliah,” tambah Muhammad Naufal.

Di tempat terpisah, Ketua Baznas Meranti Tengku Akhrial mengatakan, pihaknya akan terus mengucurkan bantuan kepada yang berhak menerima, baik itu untuk kebutuhan hidup, bantuan usaha, pendidikan dan kesehatan maupun bantuan sosial lainnya.

Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti ini pun mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat mereka melalui Baznas. Sebab, kata T Akhrial lagi, semakin banyak yang berzakat, maka akan semakin banyak pula warga yang bisa dibantu.

(GoRiau)