Home Featured Warga Desa Kuala Sebatu Minta Vidoenya Kebanjiran Dikirim ke Presiden Jokowi

Warga Desa Kuala Sebatu Minta Vidoenya Kebanjiran Dikirim ke Presiden Jokowi

0
Warga Desa Kuala Sebatu Minta Vidoenya Kebanjiran Dikirim ke Presiden Jokowi

Inhil – Warga desa Kuala Sebatu kecamatan Batang Tuaka merekam video keadaan air yang membanjiri rumah warga, tepatnya di parit 2 famili dusun Karya Mekar.

Rekaman video yang dikirim ke grup WhatsApp tersebut terdengar warga meminta kepada siperekam untuk mengirimkan hasil rekamannya ke Jokowi.

“Kirimkan ke pak Jokowi,” ucap ibu tersebut, Senin (29/10/2022).

Diketahui video tersebut direkam oleh warga setempat yang biasa dikenal nama Dedek. Saat dikonfirmasi ia menyebutkan bahwa ia sedang berkunjung ke rumah warga yang sudah terendam banjir.

Ibu yang meminta videonya dikirim ke pak Jokowi tersebut bernama Diana. Menurut Dedek, ibu Diana sudah bingung untuk mengatasi banjir yang melanda tempat tinggalnya.

“Karena sudah bingung tak ada lagi tempat, untuk tidurpun susah ditambah lagi sedang sakit,” ucapnya.

Sambil merekam keadaan di lokasi, Dedek memperlihatkan debit air yang sudah masuk ke dalam rumah dan sudah melebihi lantai.

Di video lain, Dedek juga memperlihatkan rumah warga yang tergenang banjir hanya ranjang tempat tidur saja yang masih kering dan bisa digunakan untuk beraktifitas duduk.

Kendati demikian, saat ditanya apakah ia berharap videonya ini dilihat Presiden Jokowi, Dedek mengiyakan dengan singkat. “Ya Bang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, banjir di desa Kuala Sebatu sudah berlangsung beberapa tahun. Permasalahan ini sudah pernah diadukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil kemudian ditindaklanjuti ke Pemerintah Daerah Inhil namun sampai saat ini upaya untuk pengerukan sungai yang diwacanakan masih dalam tahap proses mengupayakan.*