Warga Temukan Bayi Laki-laki yang Masih Menempel Ari-ari

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang, karena ditemukan selembaran kertas bercak darah serta bertuliskan si pembuang bayi tersebut adalah ibunya sendiri

Inhil – Warga RT 03, Dusun Air Bilu, Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Inhil Riau, menemukan seorang bayi laki-laki yang masih menempel ari-arinya, yang diletakan didalam kardus didepan pintu rumah RT setempat sekira pukul 05:00WIB, Ahad, (24/12).

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang, karena ditemukan selembaran kertas bercak darah serta bertuliskan si pembuang bayi tersebut adalah ibunya sendiri.

Pada tulisan, seperti yang dilansir laman Riausky, ibu yang mengaku bernama Bunda, telah diberi nama dengan sebutan Disa.

Bayi malang itu, dengan terpaksa dititipkan oleh ibunya kepada warga setempat, dengan harapan bayi tetap dalam keadan sehat dan selamat.

”Assalam mualaikum wr.wb.Siapa pun yang sudi kiranya merawat bayi saya, saya banyak berterima kasih dikarenakan bayi ini lah saya bertahan hidup dari siksaan ayahnya. Saya mohon kiranya bapak/ibu bisa merawat bayi ini, lebih baik saya kehilangan bayi saya dari pada bayi saya meninggal tidak wajar oleh ulah ayah kandungnya.Bapak/ibu tolong rawat anak saya dengan baik ya, wasalammualaikum wr.wb, Salam bunda Disa, bunda sayang kamu nak”, tulis perempuan tersebut dalam surat yang dilampirkan saat menemukan bayi itu.

Diduga, Ibu bayi malang yang sepintas terlihat sangat gagah itu menjadi korban kekerasan dari suaminya sehingga terpaksa melarikan diri dan menitipkannya kepada warga yang menemukannya.

Menurut sang ibu, dia khawatir cucunya nya yang baru lahir akan menjadi korban objek dari kekerasan.

Sampai sejauh ini, identitas dari oang tua bayi malang tersebut masih dicari oleh aparat kepolisian.*

 

Sumber: Riausky