Pelatihan bahasa Inggris oleh Pemprov Kepri di Balai Haji Tanjungpinang, Selasa (29/11)

TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepri memberikan pendidikan pemahaman tentang bahasa Inggris, bagi jurnalis dan pihak kehumasan, di Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (29/11).

Kegiatan yang digelar oleh Diskominfo Provinsi Kepri itu, menghadirkan English Clinic Institute, Hendra Sukmana sebagai trainer, yang diikuti lebih dari 30 peserta terdiri dari Humas Diskominfo Kepri, Humas DPRD Kepri, Humas Forkompinda, dan beberapa perwakilan jurnalis yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Asisten I Pemprov Kepri, Hery Mokrizal mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan tersebut agar dapat diikuti sebaik- baiknya, sehingga dapat meningkatkan kompetensi humas dan jurnalis Keprim, dalam menggunakan bahasa Inggris.

“Dengan terciptanya SDM di lingkungan Provinsi Kepri yang berkualitas dan berkompeten, tentunya akan turut serta membangun Provinsi Kepri dan meningkatkan daya saing,” ujarnya.

Pelatihan Bahasa Inggris tersebut digelar selama 10 hari dan akan berakhir hingga 9 Desember 2022 mendatang.

Adapun tujuan dari pelatihan itu adalah, untuk menambah wawasan bahasa Inggris dalam kehumasan dan jurnalistik.

“Di era media digital yang semakin berkembang seperti ini, dan dalam upaya mendukung visi misi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, perlu digelar pelatihan ini guna menciptakan SDM di bidang kehumasan dan jurnalistik yang berkualitas dalam penguasaan bahasa, tentunya ini akan meningkatkan daya saing kita Provinsi Kepri,” ungkap Mokhrizal lagi.

Dia juga menjelaskan, dengan digelarnya pelatihan tersebut tentu akan meningkatkan kapabilitas dan kualitas SDM kehumasan dan jurnalis, sesuai misi Provinsi Kepri dalam mewujudkan SDM yang berkualitas, sehat dan berdaya saing guna mendukung pembangunan nasional.(*)