Home Featured 1 April Pelabuhan Internasional Karimun Dinyatakan Siap Beroperasi

1 April Pelabuhan Internasional Karimun Dinyatakan Siap Beroperasi

0
1 April Pelabuhan Internasional Karimun Dinyatakan Siap Beroperasi
rapat koordinasi mempersiapkan pengoperasian Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Senin (28/3)

KARIMUN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah menghadiri rapat koordinasi (rakor) kesiapan Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, dalam membuka pelayaran internasional untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), Senin (28/3/).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Dinas Perhubungan Karimun, Dinas Kesehatan Karimun, Pelindo Karimun, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungbalai Karimun dan Polsek Kawasan Pelabuhan Polres Karimun.

Kemudian juga dihadiri oleh pihak RSUD Muhammad Sani Karimun, Indonesia National Shipowner Association (INSA) Karimun, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karimun dan Klinik Medilab Karimun.

“Kita Kabupaten Karimun sangat siap untuk kembali membuka jalur pelayaran internasional bagi PPLN,” ujar Sekda Muhammad Firmansyah.

Menurut Muhammad Firmansyah, pemerintah daerah telah melakukan beberapa persiapan yang diharuskan. Seperti bagaimana mendukung pelayanan yang prima bagi PPLN di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun.

“Segala kesiapan sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Karimun untuk kelancaran bagi PPLN,” kata Muhammad Firmansyah lagi.

Dalam rapat tersebut, diusulkan agar Pemkab Karimun menyiapkan tempat pengambilan tes PCR bagi PPLN.

“PPLN hanya diperbolehkan berada di dalam kawasan pelabuhan jika hasil tes PCR belum ada atau belum keluar,” terangnya.

Dengan demikian, semua PPLN tidak dibenarkan keluar dari areal pelabuhan, dan akan diawasi secara ketat oleh petugas sampai hasil tes PCR keluar.(*)