1409-Warga-Terima-Zakat-dari-Baznas

Kundur News – KARIMUN – Sebanyak 1409 warga mendapatkan haknya berpua zakat yang di distribusikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Sabtu (30/9) di Masjid Ibadurrahman Kecamatan Karimun.

Ketua Baznas Kabupaten Karimun, Atan AS mengatakan, dari 1409 penerima, Baznas menyalurkan dana dari zakat yang berhasil dikumpulkan untuk triwulan kedua senilai Rp500 juta.

“Dari total dana zakat yang disalurkan untuk triwulan kedua ini, semoga masyarakat makin sadar untuk menyampaikan zakatnya dan akan disalurkan kepada yang berhak,” ucap Atan.

Sedangkan penerima rincian penerima antara lain adalah Kecamatan Karimun 260 orang, Kecamatan Tebing 257 orang, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat 242 orang. Kecamatan Moro 70 orang,  Kecamatan Durai 37 orang.

Kemudian fisabilillah di Pulau Karimun, Moro dan Durai 180 orang, bantuan pendidikan 345 orang, bantuan biaya pengobatan 17 orang dan bantuan bedah rumah untuk 1 orang.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang menyerahkan secara simbolis pendistribusian zakat tersebut mengharapkan para penerima untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin zakat yang diterima.

“Semoga pendapatan zakat dari Baznas dapat terus ditingkatkan,” harap Anwar.*