2-jenazah-tiba-di-rs-bhayangkara-jatim-total-ada-41-jasad

 

Dua jenazah laki-laki dan perempuan yang menjadi korban tragedi AirAsia QZ8501 tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur, Jalan A Yani, Surabaya, Kamis (8/1), sekitar pukul 18.30 WIB. Dengan tambahan dua jenazah ini, total jenazah yang ada di ruang identifikasi dan autopsi RS Bhayangkara ada 41 jenazah.

“Malam ini kita kembali menerima dua peti jenazah berlabel B040 dan B041. Tadi, sekitar pukul 18.20 WIB, kedua jenazah berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu tiba di Bandara Juanda, dan diterima Karumkit Bhayangkara sekitar pukul 18.30 WIB,” terang Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Awi Setiyono, dalam konferensi persnya.

Untuk selanjutnya, kedua jenazah tersebut akan dimasukkan ke dalam ruang pendingin untuk memperlambat proses pembusukan.

“Dengan tambahan dua jenazah ini, total jenazah yang sudah kita terima ada 41 jenazah. Rinciannya, 25 jenazah sudah kita serahkan ke pihak AirAsia untuk diserahkan kembali ke pihak keluarga,” rincinya.

Sementara sisanya, kata Awi, yaitu 16 jenazah, termasuk tambahan dua jenazah yang baru tiba malam ini, masih dalam proses post mortem.

“Rinciannya, 14 jenazah selesai post mortem dan malam ini juga akan kita gelar pra rapat rekonsiliasi, untuk menentukan identifikasinya, sedangkan dua jenazah yang baru tiba masih menunggu,” katanya.

Untuk selanjutnya, setelah gelar rapat pra-rekonsiliasi, Jumat (9/1) besok, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jawa Timur yang terbagi dua tim, untuk tim yang pertama akan melakukan rapat rekonsiliasi untuk menentukan identitas 14 jenazah yang sudah melalui post mortem.

Sedang tim yang kedua akan melakukan proses post mortem terhadap dua jenazah yang baru tiba malam ini. “Mudah-mudahan bisa ada banyak yang teridentifikasi,” harap Awi.

 

(merdeka.com) http://www.merdeka.com/peristiwa/2-jenazah-tiba-di-rs-bhayangkara-jatim-total-ada-41-jasad.html