Home Riau INHIL 23 Orang Santri Rumah Tahfidz An-Nur Wisuda, Bupati HM Wardan: Alhamdulillah Program Pemerintah Sudah Berhasil

23 Orang Santri Rumah Tahfidz An-Nur Wisuda, Bupati HM Wardan: Alhamdulillah Program Pemerintah Sudah Berhasil

0
23 Orang Santri Rumah Tahfidz An-Nur Wisuda, Bupati HM Wardan: Alhamdulillah Program Pemerintah Sudah Berhasil

Inhil — Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan yang dikenal dengan sosok agamis menghadiri sekaligus mewisuda Santri Rumah Tahfidz An-Nuur, bertempat di gedung serbaguna kantor desa seberang pebenaan, kecamatan keritang, kamis (26/01/2023)..

Dalam prosesi wisuda, Rumah Tahfidz An-Nuur meluluskan sebanyak 23 orang santri yang terdiri dari, Iqro 7 orang, Hafidz 1 juz 11 orang dan Hafidz 5 juz berjumlah 5 orang.

 

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPRD Inhil, H. Andi Rusli, beberapa kepala OPD, Camat Keritang beserta unsur Forkopincam, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Keritang, Kades Seberang Pebenaan, orang tua santri, serta undangan lainnya.

Sebelum mengawali sambutannya, Bupati HM. Wardan terlebih dahulu menyerahkan bantuan AL-QUR’AN sebanyak 20 buah, secara simbolis kepada pimpinan rumah Tahfidz An-Nuur.

 

“Wisuda Tahfidz AL-QUR’AN ini sangat sejalan dengan visi kabupaten Indragiri Hilir yakni “Inhil yang semakin maju, bermarwah dan bermartabat” serta guna mewujudkan misi kabupaten Inhil pada program prioritas pemerintah pada poin 4 yaitu, program 1 (satu) desa dan kelurahan 1 (satu) rumah Tahfidz,” kata Bupati dalam sambutannya.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, dikatakan Bupati sangat peduli dengan pembinaan keagamaan bagi generasi muda, salah satunya melalui program rumah tahfidz Qur’an, yang dicanangkan untuk melahirkan penghafal-penghafal Qur’an di Indragiri Hilir.

“Saya bangga hari ini melihat keberhasilan dari program rumah tahfidz yang kita laksanakan. Tadi kita sudah melihat anak-anak kita yang sudah di tes hafalan dan bacaan Qur’an nya, bukan hanya tau dengan ayatnya tetapi juga tau dengan posisi dan bacaannya,” ujar Bupati.

 

Bupati berharap kepada desa-desa yang lain dapat melaksanakan wisuda seperti desa seberang pebenaan ini.

“Semoga desa-desa yang lain dapat melaksanakan wisuda seperti desa seberang pebenaan ini sebagai salah satu tolak ukur program kita.

 

 

Sumber Prokopim Setda Inhil