Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik lima kades di Gedung Nasional, Senin (8/8)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap lima Kepala Desa, periode 2022-2028 di Gedung Nasional, Senin (8/8).

Kelima Kepala Desa yang dilantik berasal dari dari 4 Kecamatan. Diantaranya Kepala Desa Pangke Kecamatan Meral Barat, Kepala Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kepala Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam dan Kepala Desa Tanjungbatu Kecil Kecamatan Buru.

“Pelantikan Kades hari ini sebelumnya telah dilakukan tahapan Pilkades, yang dilaksanakan serentak dari 29 desa di 11 Kecamatan pada 3 Juli 2022 lalu, sehingga pelantikannya dilakukan bertahap,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dengan demikian menurut Rafiq, sudah ada enam Kades yang dilantik, lima diantaranya di Karimun dan sekitarnya, dan satu di Kundur yang telah dilakukan beberapa hari kemarin.

“Tersisa tinggal 23 Kepala Desa yang akan dilantik per wilayah atau per Kecamatan,” terang Rafiq lagi.

Dia juga berpesan, agar kepada para Kades yang telah dilantik dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Karimun M Firmansyah, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, Wakil Ketua DPRD Karimun Rasno dan para OPD serta FKPD di Kabupaten Karimun.(*)

Previous articleSebelum Melakukan Pencurian Dan Pencabulan, Pelaku Terlebih Dahulu Minum Tuak