Audi A8 L Security

Sedan full size Jerman ini pertama  diperkenalkan pada event Frankfurt Motor Show  2015, Audi A8 L Security mendapatkan standar perlindungan balistik kelas VR 9. Sebab itu, bobot totalnya dikategorikan terberat kedua untuk jenis mobil sipil.  A8 L Security dapat menahan peluru 7,62 × 51 mm atau senapan mesin. Proteksi perlindungan terhadap penumpang juga tahan terhadap bahan peledak.

Sekilas antara A8 L Security dengan model standar tidak terlihat berbeda. Unsure kemewahan dan kenyamanan pada kursi belakang terdapat pemijat dan juga tempat untuk menaruh botol sampanye.

mobilwow - WOW ! 5 Mobil Mewah Berikut Ini Anti Teror

Range Rover Sentinel

Dikembangkan dan dibangun oleh skunk work SVO, Range Rover Sentinel telah diberikan sertifikasi tingkat VR 8. Meskipun tidak aman seperti Audi A8 L Security, Sentinel dapat menahan peluru 7,62 mm.

Menurut Jaguar Land Rover, Range Rover Sentinel menawarkan perlindungan lateral terhadap 33 pon (15 kilogram) dari TNT. DM51 granat tangan juga tidak mampu melukai penumpang di dalamnya.

mobilwow - WOW ! 5 Mobil Mewah Berikut Ini Anti Teror

Bentley Mulsanne lapis baja oleh Streit Grup

Ketika Streit Grup mendirikan perusahaan di Kanada pada 1992, itu tidak lebih dari sebuah perusahan yang bergerak di bidang pembuat kendaraan taktis. Produksinya telah digunakan berbagai instansi penting termasuk  Pemerintah Dubai dan Polisi Dubai yang menggunakan produk Streit Group.

Untuk pelanggan sipil, Streit menawarkan versi lapis baja dari Bentley Mulsanne. Ini adalah model yang terbesar dan paling mewah yang dibuat oleh produsen Inggris, dengan harga mulai dari $ 305.000 Mulsanne, juga dilengkapi dengan Hutchinson perangkat run-flat di semua ban.

mobilwow - WOW ! 5 Mobil Mewah Berikut Ini Anti Teror

Rolls-Royce Phantom lapis baja oleh Alpine Armoring Inc.

Sedan premium yang juga populer dengan unsur kemewahan serta kenyamanan berikutnya adalah Rolls-Royce. Perusahaan bernama Alpine Armoring memilih menjadi pembuat mobil sipil teraman untuk brand Rolls Royce. Untuk itu, tipe Phantom dipilih sebagai anti terror, bodinya terbuat dari baja setebal 4 mm dengan tambahan lapisan polycarbonate 40 mm.

Di antara rincian yang membuat perbedaan, Rolls-Royce ini memiliki plating baju besi plating untuk baterai mesin dan modul komputer. Sebagai konsekuensi dari semua perlindungan tersebut, membuat sisi jendela Phantom lebih rendah hanya lima inci (12,7 cm) dari model aslinya.

mobilwow - WOW ! 5 Mobil Mewah Berikut Ini Anti Teror

Mercedes-Maybach S600 Guard

Mercedes-Maybach S600 Guard adalah mobil pertama di dunia yang mendapatkan rating VR10 untuk perlindungan .

Ketika datang untuk ledakan perlindungan terhadap ledakan, mobil mewah memiliki sertifikasi dari ERV 2010. Kriteria yang digunakan untuk menentukan Explosive Resistant Vehicles (Kendaraan Tahan Ledak ).

Mercedes-Maybach S600 Guard tidak hanya kendaraan non militer paling aman tetapi produk Jerman ini juga menyediakan kelapangan ruang, fitur onboard canggih, dan kenyamanan berkendara.

(Mobilwow.com)