ini-6-fakta-tentang-stretch-mark-yang-jarang-terungkap

 

 

Stretch mark atau guratan yang muncul di kulit seringkali menjadi gangguan yang membuat wanita merasa tidak percaya diri. Sebab stretch mark membuat kulit mereka terlihat tidak mulus kembali. Apalagi jika stretch mark muncul di permukaan kulit yang mudah terlihat.

Banyak orang menganggap bahwa stretch mark terjadi karena jaringan kulit tidak mampu ‘menahan’ lonjakan lemak yang terjadi. Padahal stretch mark pun bisa terjadi pada mereka yang kurus. Dilansir dari indiatimes.com, berikut adalah fakta nyata tentang stretch mark lainnya yang wajib untuk Anda ketahui.

  • Stretch terjadi tidak hanya karena adanya kenaikan berat badan yang mendadak. Namun penurunan berat badan yang drastis juga bisa menimbulkan stretch mark.
  • Wanita hamil rentan untuk terkena stretch mark terutama setelah trimester kedua mereka.
  • Para ahli kesehatan banyak yang mendiagnosis bahwa stretch mark terjadi karena turun-temurun. Namun sampai saat ini belum ada hal yang bisa membuktikannya.
  • Jika Anda sedang hamil, gunakan krim khusus untuk melembabkan kulit demi mencegah muncul stretch mark.
  • Minum banyak air dengan membuat tubuh terhidrasi dengan baik juga bisa mencegah stretch mark.
  • Jauhi krim atau losion yang menyebutkan mampu menghilangkan stretch mark. Sebab krim tersebut jarang menunjukkan hasil yang nyata.

Itulah fakta nyata tentang stretch mark yang biasanya muncul di tubuh. Anda bisa menghindarinya dengan cara selalu menjaga kesehatan kulit secara alami.