Anggota Kodim 0314 lnhil bersama pelajar

Indragiri Hilir – Sejumlah anggota Kodim 0314/lnhil dan Koramil 01/Tembilahan dilibatkan dalam pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tembilahan Hulu di Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Tembilahan di jalan Pelajar ujung Tembilahan Hulu, Kamis, (02/09/2021).

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan keterlibatan personil Kodim 0314/lnhil bertujuan untuk membantu dinas kesehatan dalam pengaturan pelaksanaan Vaksinasi agar memudahkan tenaga kesehatan dalam proses Vaksinasi sehingga Vaksinasi dapat berjalan tertib, aman dan lancar sesuai protokol kesehatan.

Pasi Ops juga menjelaskan bahwa sesuai dengan petunjuk atau perintah Komando atas, pada saat ini kita baik TNl, Polri dan Dinas Kesehatan melakukan Vaksinasi dengan sasaran ke sekolah sekolah, baik itu sekolah Negeri, swasta maupun pesantren pesantren di seluruh wilayah lndonesia, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten lnhil.

BACA :  Perdana Se-Polda Riau, Bhayangkari Polres Inhil Diturunkan Sebagai Vaksinator

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mempersiapkan diri untuk menghadapi program pemerintah ke depan yang mana seluruh sekolah akan melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka langsung seperti sebelum adanya COVID- 19,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, lanjutnya diharapkan sebelum pelaksanaanya seluruh pelajar di sekolah-sekolah sudah divaksin.

“Hal tersebut guna mencegah lonjakan angka terkonfirmasi positif COVID- 19 sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden RI,” pintanya

Sementara itu, Kepala sekolah MAN 1 Inhil Drs Abdulah. M. Pd.I mengucapkan terimakasih banyak kepada tim kesehatan dari Puskesmas Tembilahan Hulu yang telah melaksanakan program Vaksinasi untuk siswa di sekolahnya.

BACA :  Vaksinasi ‘Go To School’ Polres Karimun, Dilaksanakan Polsek di SMA Negeri 1 Kundur

Dia mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat penting bagi seluruh siswa untuk menghadapi program pemerintah yaitu belajar mengajar secara tatap muka langsung.

“Meskipun kami sebelumnya kami sudah menerapkan dan melaksanakan prokes yang telah diterapkan oleh pemerintah seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan selau memakai masker,” sebutnya.

“Kami sangat bersyukur sekali pada hari ini diadakan Vaksinasi secara umum di Sekolah kami,” ucapnya.

Untuk mempersiapkan dalam rangka menghadapi belajar mengajar secara tatap muka langsung, mengingat jumlah siswa cukup banyak pihaknya akan membagi 2 tahap yaitu 1 hari tatap muka, 1 hari melaksanakan daring.

BACA :  Kodim 0314/lnhil Gelar Vaksinasi Tahap II Khusus Lansia

“Hal tersebut bertujuan menghidari n kerumunan siswa di sekolah sesuai dengan aturan prokes yang diterapkan,” sebutnya.

Anggota Kodim 0314 lnhil Dilibatkan Dalam pelaksanaan vaksinasi pelajar

Kepala Puskesmas (Kapus) Tembilahan Hulu Rosdinah, SSt, M. Kes mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Puskesmas Tembilahan Hulu, Kodim 0314/lnhil dan Polres lnhil dengan menyiapkan Vaksin sejumlah 525 Vial dengan target sebanyak 1050 orang siswa dari mulai kelas 10 sampai kelas 12.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi ini, dapat menekan jumlah terkonfirmasi positif, sehingga proses belajar mengajar dapat segera dilaksanakan,” tururnya.

Hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi ini Wakil Bupati lnhil, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil , Kapolsek Tembilahan Hulu, Sekretaris Kesbangpol Inhil,Kepala Sekolah MAN 1 Tembilahan, Kapus Tembilahan Hulu, Dinkes kabupaten Indragiri Hilir.

Previous articleGerai Vaksin Presisi Polres Inhil Targetkan 400 Siswa di SMKN 1 Tembilahan
Next articleVaksinasi ‘Go To School’ Polres Karimun, Dilaksanakan Polsek di SMA Negeri 1 Kundur